Agen Bola Terbesar

Pasar Terapung Lok Baintan di Kalimantan Selatan

Pasar Terapung Lok Baintan di Kalimantan Selatan
Pasar Terapung Lok Baintan di Kalimantan Selatan - Berita Harian Terkini - Travel


Berlokasi di Banjar, Kalimantan Selatan, terdapat pasar terapung Lok Baintan yang unik. Di sana traveler bisa belanja dari atas perahu.

Menjelajah Kalimantan Selatan. Perjalanan kami mulai dari Palangkaraya di Kalimantan Tengah, menggunakan kendaraan darat roda empat menembus malam menuju Kalimantan selatan selama kurang lebih lima jam.

Tepat di waktu subuh kami istirahat sejenak di salah satu mushalla di kawasan Kalimatan Selatan. Setelah istirahat dan ibadah subuh, kami melanjutkan perjalanan ke salah satu tujuan favorit wisatawan, yaitu pasar terapung. Tepatnya di Pasar Terapung Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Suara pagi masih remang-remang, satu persatu perahu dagangan muncul dari perkampungan sekitar. Rata-rata yang berdagang adalah ibu-ibu dan sebagian wanita muda yang mengayuh perahu dagangannya.

Berbagai macam kebutuhan sehari-hari dijajakan di berbagai perahu pedagang. Nampak seperti sayuran, buah-buahan dan keperluan lainnya.


Hari semakin terang, perahu-perahu pedagang semakin ramai. Para wisatawan terus berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan luar negeri untuk menikmati dan menyaksikan tradisi masyarakat di pasar terapung ini.

Alhamdullilah saya juga diberi kesempatan oleh salah seorang pedagang untuk menaiki perahunya. Perahu yang kecil dengan dagangan yang banyak membuat pengalaman sendiri bagi saya.

Dengan kamera, saya terus mendokumentasikan satu-persatu pedagang dan suasana seiring perahu berjalan dan pedagang menjajakan dagangan ke perahu yang lainnya.

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan, bisa berkunjung ke salah satu destinasi wisata di kabupaten Banjar ini. Pasar terapung memang keren, semoga tradisi seperti ini bisa terus berkelanjutan hingga ke generasi selanjutnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar