Agen Bola Terbesar

Penulis Berharap Film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' Bawa Pesan Positif

Penulis Berharap Film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' Bawa Pesan Positif
Penulis Berharap Film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' Bawa Pesan Positif - Berita Harian Terkini - Entertainment


Rangga Almahendra yang turut menulis naskah dari film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' mengatakan bahwa film ini membawa pesan positif, yakni perdamaian. Menurutnya, film bisa menjadikan media yang tepat untuk menyuarakan sesuatu.

"Siapapun harus memberikan kesempatan kepada siapapun yang positif, kepada muslim, kepada siapapun. Masyarakat Indonesia udah capek sama yang negatif-negatif, capek sama yang dibentur-benturkan, jadi jangan yang membelah-membelah begitu," ujarnya pada acara peluncuran trailer dan soundtrack film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' di Kemang, Jakatra Selatan, Sabtu (12/11/2016).

Rangga pun ingin menyampaikan pesan melalui film ini, bahwa masyarakat yang berbeda-beda keyakinan pada dasarnya dapat untuk hidup berdampingan. Sekaligus ia ingin menepis pandangan, bahwa Islam selalu anarkis dan fanatis.

"Film ini ingin menyampaikan adanya toleransi di masyarakat, bahwa kita (muslim) nggak ada masalah, hidup bertoleransi dengan kaum etnis Tionghoa dan umat China, berdampingan dengan masyarakat. Pesan utamanya itu," ujar Rangga.

Lebih lanjut Rangga menuturkan, "Bikinnya harus fair, bahwa ada muslim yang cinta damai, yang anti dengan anarkisme. Harus diberi kesempatan ini diangkat supaya bisa mengurai suasana yang sedang high tention itu."

Ia pun sedikit bercerita mengenai film yang disutradari oleh Rizal Mantovani ini. Menurutnya, dalam film ini penonton akan melihat dan mendapat pencerahan bagaimana sebenarnya muslim hidup berdampingan dengan etnis Tionghoa.

"Nanti kita akan melihat bahwa Hanum di San Francisco ketemu banyak eksil dari negeri China," katanya.

Rangga pun mengungkap harapan besarnya agar film ini dapat meredakan suasana yang kian politis dan memanas antar etnis dan umat beragama baru-baru ini di Indonesia. "Paling enggak sentimennya hilang. Rasulullah Muhammad SAW pernah bersabda "Carilah ilmu hingga ke negeri Cina." Paling tidak, penonton akan terbuka matanya," pungkasnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar