Agen Bola Terbesar

Pizza Arang Hitam Pekat akan Dipasarkan Bulan Depan

Pizza Arang Hitam Pekat akan Dipasarkan Bulan Depan
Pizza Arang Hitam Pekat akan Dipasarkan Bulan Depan - Berita Harian Terkini - Kuliner


Makanan hitam dengan tambahan arang bubuk tetap jadi tren. Kali ini pizza berwarna hitam pekat akan diperkenalkan bulan depan.

Waitrose, salah satu supermarket besar di Inggris akan memasarkan pizza arang pada akhir Mei nanti, lapor Metro.uk (6/4). Pizza ini terbuat dari adonan fermentasi dengan campuran arang bubuk sebagai pewarna.

Pizza hitam ini juga hadir dengan topping bahan antipasti Italia klasik. Seperti porchetta, salami Napoli, acar artichoke, tomat kering, serta minyak zaitun Leccino. Teskturnya sedikit kasar dengan rasa berpadu antara umami dan sedikit pahit.

Dengan pizza hitam ini, Waitrose semakin meramaikan tren kuliner hitam. Tren ini sudah ada sejak tahun lalu, saat mereka memperkenalkan varian arang juga pada salmon asap dan biskuit wijen.

"Dengan berkembangnya popularitas makanan dan minuman dengan campuran arang juga tampilan mencolok, kami tahu pizza panggang dengan topping antipasti ini akan jadi tren," ujar Manisha Kotecha selaku developer pizza untuk Waitrose.


"Pizza ini merepresentasikan makanan Italia, kesederhanaan kuliner yang dikombinasikan dengan bahan terbaik juga tersegar yang tersedia." tambah Manisha.

Soal konsumsi makanan gosong kehitaman, para ahli nutrisi mengingatkan akan adanya akrilamida karsinogen akibat paparan panas. Namun Waitrose menyatakan bahwa tidak ada risiko akrilamida dalam pizza mereka.

Karena adonan kulit pizzanya tidak gosong akibat dipanggang, namun karena tambahan arang bubuk pada adonan sehingga berwarna hitam. Arang yang ditambahkanpun termasuk arang bubuk yang aman dikonsumsi dan biasa dipakai untuk pengobatan.

Pizza arang akan tersedia di seluruh cabang Waitrose pada akhir Mei 2017 dengan harga £4.79 atau sekitar Rp 80.000 per buah. Apakah pizza ini akan jadi tren seperti burger hitam dan pasta hitam? Kita lihat saja nanti!

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar