Agen Bola Terbesar

Cullinan Dreams, Berlian Terbesar yang Pernah Dilelang

Cullinan Dreams, Berlian Terbesar yang Pernah Dilelang
Cullinan Dreams, Berlian Terbesar yang Pernah Dilelang - Berita Harian Terkini - Fashion


Berlian adalah sahabat wanita, terlebih jika Anda telah melihat berlian biru 24,18 karat ini. Semua wanita pasti ingin memilikinya.

Berlian bernama Cullinan Dreams, ditemukan sekitar dua tahun lalu di tambang Petra Diamond Cullinan, Afrika Selatan, pada 2014. Ini adalah berlian terbesar yang pernah dijual kepada publik.

Batuan berlian mentah sebesar 122,52 karat itu kemudian dibentuk sebagai berlian siap pakai oleh para ahli, dengan hasil 24,18 karat. Berlian besar ini pun dijual di pelelangan Christie New York pada Kamis malam (9/6/2016) lalu.

Rahul Kadakia, Head of Jewellery Christie's International mengatakan, "Christie sangat bangga dengan membuat rekor penjualan lagi dari berlian Cullinan Dream, 24,18 karat, dan terjual USD 25.365.000 atau sekitar Rp 338 miliar dan dilihat langsung oleh Mark Cullinan sendiri, cucu dari Sir Thomas Cullinan, yang menemukan berlian ini."

Menurut ahli berlian yang dikutip Daily Mail, berlian biru adalah barang langka dibanding batu berlian pink. Itulah kenapa berlian ini begitu diminati dengan harga tinggi.

"Kakek buyutku akan sangat senang melihat berlian biru yang ia temukan di tambang terjual kepada para kolektor hari ini," ujar Mark Cullinan.

Meski berlian biru itu terjual dengan harga tinggi, namun ini bukanlah yang termahal yang pernah dijual di pelelangan. Sebelumnya di Mei 2016, berlian biru bernama Oppenheimer Blue 14,62 karat terjual USD 57,5 juta atau Rp 7 miliar, membuatnya mendapat rekor berlian biru termahal yang pernah terjual.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar