Agen Bola Terbesar

Gedung Teater Shakespeare di Prancis Dirusak Oleh Aksi Vandalisme

Gedung Teater Shakespeare di Prancis Dirusak Oleh Aksi Vandalisme
Gedung Teater Shakespeare di Prancis Dirusak Oleh Aksi Vandalisme - Berita Harian Terkini - Entertainment


Gedung teater Shakespeare Globe di Prancis telah dirusak oleh aksi vandalisme sebelum pembukaan resminya pekan depan. Aksi oleh oknum tak dikenal tersebut dinilai berunsur politis.

Hal tersebut dikatakan oleh arsitek asal Inggris Andrew Todd. "Vandalisme di Shakespeare Globe adalah bermotif politik. Karena banyak kritikus berpendapat membangun sebuah gedung teater buang-buang uang," katanya, seperti dikutip dari BBC, Selasa (21/6/2016).

Ada beberapa tulisan yang berbunyi, 'politisi tidak bertanggung jawab - Malu', 'Wart', 'The Debt', dan tulisan lainnya. "Ini bukan tindakan sekelompok remaja tapi terorganisir dengan baik, aksi dewasa, hati-hati, dan dieksekusi melalui kekerasan pesan dalam ranah politik yang ekstrim," lanjutnya.

Gedung teater Shakespeare Globe terletak sekitar 30 mil dari selatan Calais. Harga renovasi gedung menghabiskan biaya sekitar $ 6.8 juta atau sekitar Rp 90,6 miliar. Rencananya, pekan depan gedung akan diresmikan oleh serangkaian pertunjukan.

Namun, sejak awal pencanangan gedung Shakespeare Globe sudah menuai kritik oleh masyarakat dan lawan dari pemerintah daerah, yang mengatakan itu adalah project bersifat politis. Proyek pembangunan tetap berjalanan.

Shakespeare Globe terdiri dari 400 kursi bagi penonton. Bergaya kayu dan ramah lingkungan, bangunan itu dibangun agar menyatu dengan alam.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar