Agen Bola Terbesar

Raclette, Lelehan Keju Panas Khas Swiss

Raclette, Lelehan Keju Panas Khas Swiss
Raclette, Lelehan Keju Panas Khas Swiss - Berita Harian Terkini - Kuliner


Raclette (raklayt) berasal dari akar kata Perancis erackler, dalam bahasa Inggris berarti to scrape karena keju harus diiris. Selain di Swiss, makanan yang sangat lezat ini juga menjadi makanan khas masyarakat yang tinggal di Perancis.

Raclette merupakan makanan yang umumnya dimakan saat musim dingin. Bahannya terdiri dari keju khusus yang dilelehkan dan kentang rebus. Sekilas, bentuknya mirip dengan cheese fondue.

Untuk memotong keju, digunakan alat khusus yang mengiris keju menjadi irisan sedikit lebih tebal daripada keju untuk sandwich.

Kentang yang digunakan juga dari varietas tertentu, yaitu Bintje, Charlotte atau jenis kentang untuk raclette lainnya.

Masyarakat Swiss biasa merebus kentang ini bersama kulitnya hingga lembut. Saat kentang matang, keju diiris-iris dan diletakkan di atas pemanggang hingga meleleh.

Baru sesudahnya kentang dilumuri dengan lelehan keju ditambah lada hitam dan paprika bubuk dan dimakan dalam keadaan panas. Biasanya raclette ditemani teh atau minuman hangat lain atau anggur putih.

Raclette bisa dimakan dengan sayur-sayuran atau apel, ataupun dimakan begitu saja. Tanpa pemanggang pun bisa saja melelehkan keju dengan microwave.

Sayangnya, cara ini keju hanya bisa dilelehkan sedikit demi sedikit sesuai keinginan tiap orang untuk menambah porsi makan atau tidak.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar