Agen Bola Terbesar

Ringo Ame, Jajanan Populer dari Jepang

Ringo Ame, Jajanan Populer dari Jepang
Ringo Ame, Jajanan Populer dari Jepang - Berita Harian Terkini - Kuliner


Manisan buah-buahan dan terutama manisan apel, Ringo ame dalam bahasa Jepang, adalah jajanan yang sangat populer di Jepang. Kalian akan selalu menemukan setidaknya satu kios ringo ame di sebuah festival di Jepang. Jika berpikir tentang festival di Jepang, satu gambaran yang muncul di pikiran adalah gadis-gadis berpakaian yukata, yang secara elegan memegang ringo ame.

Asal usul dari permen apel di dunia Barat telah ditelusuri berasal dari tahun 1908, ketika seorang pembuat permen dari Newark, William W. Kolb, memproduksi manisan apel pertama. Namun, ada juga jajanan tradisional yang sangat serupa di China, yang disebut Tanghulu, jadi kita tidak bisa memastikan bagaimana permen ini pertama kali muncul di Jepang.

Permen apel ini lebih seperti permen hias, sangat sulit untuk memakannya dan kalian mungkin tidak sabar mengupas lapisan keras dari permen tersebut untuk mencapai lapisan berair di dalam apelnya.


 
Sumpit panjang ditusukkan ke tengah-tengah apel bagaikan pegangan permen lolipop. Apel itu pun dicelupkan ke larutan karamel dan gula yang diberi pewarna merah alami. Setelah lapisannya mendingin dan mengeras, ringo ame alias candy apple itu siap dinikmati.
 
Butuh kesabaran untuk bisa mencicipi apel yang dilindungi 'kaca' karamel. Bila sudah berhasil ditembus, sensasi rasanya menjadi campuran kriuk lapisan gula dipadu daging apel yang lembut.

Ringo ame sudah tidak asing lagi di Jepang. Biasanya makanan ini selalu hadir di festival-festival yang diadakan di negeri sakura itu. Di Eropa, candy apple juga diasosiasikan sebagai jajanan yang hadir di karnaval-karnaval.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar