Agen Bola Terbesar

Rossi Menilai Penggunaan Radio Tim ala F1 di MotoGP Akan Bantu Rider

Rossi Menilai Penggunaan Radio Tim ala F1 di MotoGP Akan Bantu Rider
Rossi Menilai Penggunaan Radio Tim ala F1 di MotoGP Akan Bantu Rider - Berita Harian Terkini - Sports

Caradaftarsbobet.me - Valentino Rossi menilai para rider MotoGP akan lebih mudah beraksi di lintasan jika dibekali komunikasi radio tim seperti halnya di F1.

Hal itu dikatakan Rossi setelah rider Movistar Yamaha tersebut finis di posisi delapan dalam balapan lalu di Sachsenring, yang terimbas hujan. Proses balapan dengan cuaca yang berubah pada balapan saat itu secara efektif ditentukan oleh strategi pit.

Dengan kondisi tersebut, rider pun mesti balik ke pit untuk mengganti motor dengan ban yang lebih pas. Satu-satunya cara tim berkomunikasi dengan para rider adalah menggunakan pit board.

Sehubungan dengan itu Rossi meyakini bahwa suatu bentuk komunikasi radio antara rider dengan kru-nya di tim akan menguntungkan, seraya menyebut penggunaan hal itu bisa membuatnya terhindar dari crash di Assen.

"Sudah pasti akan jadi lebih mudah kalau kami bisa berkomunikasi langsung dengan boks (kru tim). Terkadang sulit dengan pit board," ucap Rossi di Motorsport.com.

"Sebagai contoh, kalau Anda mengingat Assen, seandainya saat itu mereka bilang saya sudah punya keunggulan dua detik maka saya akan melaju lebih perlahan dan saya bisa menghindari bikin kesalahan.

"Jika radio memang memungkinkan, saya tak tahu kenapa kami tidak menggunakannya. Mungkin (faktor) biaya, entahlah," sebutnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar