Agen Bola Terbesar

2 Bom Meledak di Resor Mewah Thailand, Hua Hin

2 Bom Meledak di Resor Mewah Thailand, Hua Hin
2 Bom Meledak di Resor Mewah Thailand, Hua Hin - Berita Harian Terkini - Berita


Dua bom meledak di sebuah resor mewah di distrik Hua Hin, Thailand. Resor mewah yang dibom merupakan tempat favorit raja Bhumibol Adulyade.

Diberitakan BBC, Jumat (12/8/2016), bom meledak di area yang ramai dikunjungi turis. Bom itu disembunyikan di sebuah pot bunga yang berjarak 50 meter dan detonator bom tersebut diatur menggunakan ponsel yang diatur yang masing-masing meledak dalam jangka waktu 30 menit.

Pihak kepolisian mengatakan, akibat kejadian ini, seorang wanita tewas dan 10 turis mengalami luka-luka.

Pemboman ini menjadi yang ketiga terjadi di provinsi bagian selatan Thailand yang terus bergejolak akibat gelombang pemberontakan. Namun, sangat jarang serangan dilakukan di tempat wisata seperti yang terjadi kali ini.

Media lokal menyebut, wanita yang menjadi korban tewas adalah seorang pedagang yang tengah menjajakkan makanan di dekat lokasi ledakan.

Briton Mark Gainsford mengatakan pada BBC bahwa dia berada di sebuah bar dekat dengan tempat ledakan. "Aku mendengar orang berteriak 'bom', 'bom' tapi aku tidak mendengar ledakan," katanya.

"Saya keluar dan mencoba membantu sebisa saya. Saya melihat ada 8 sampai 10 orang terluka dan tergeletak di lantai. Polisi tiba sangat cepat," jelasnya.

Hua Hin adalah sebuah resort kelas atas di Teluk Thailand. Resort ini populer di kalangan turis asing.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar