Agen Bola Terbesar

Salah Seorang Perampok di Pulomas Merupakan Jaringan Geng 'Korea Utara'

Salah Seorang Perampok di Pulomas Merupakan Jaringan Geng 'Korea Utara'
Salah Seorang Perampok di Pulomas Merupakan Jaringan Geng 'Korea Utara' - Berita Harian Terkini - Berita


Pelaku perampokan di Pulomas, Ramlan Butarbutar dikenal sebagai kelompok perampok 'Korea Utara'. Ramlan diketahui pernah melakukan perampokan.

"Saya tadi malam dapat 2 nama itu dari tim di lapangan, yang kakinya pincang di (rekaman) CCTV itu Ramlan. Selama ini dia dikenal dalam jaringan grup Korea Utara, itu kelompok 365 (perampokan) kelompok Korea Utara," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2016).

Ramlan dikenal sebagai pelaku perampokan yang kerap melakukan kekerasan terhadap para korbannya. Hal ini yang dilakukan Ramlan bersama tiga orang pelaku lainnya saat menyatroni rumah Dodi Triono di Jl Pulomas Utara No 7A.

"Diikat dan dilakban itu modusnya," sebut Tito.

Biasanya Ramlan dan komplotannya beraksi dengan 'berpatroli' ke rumah yang jadi target perampokan. Komplotan ini menargetkan rumah yang penjagaannya lemah.

"Mereka nyari pagar yang terbuka dan seterusnya langsung masuk," ujar Tito.

Ramlan dan Erwin Situmorang ditangkap di Rawa Lumbu, Bekasi, siang tadi. Ramlan meninggal dunia karena kehabisan darah karena tertembak di bagian kaki saat melakukan perlawanan saat polisi melakukan penangkapan.

Perampokan terjadi pada Senin (26/12) di rumah Dodi. Para pelaku seperti terekam kamera pengawas (CCTV) membawa senjata api dan senjata tajam. Mereka menyekap 11 orang di kamar mandi. Enam orang tewas dan 5 orang lainnya terluka.

Keenam korban tewas yakni Dodi Triono (59), Diona Arika Andra Putri (16), Dianita Gemma Dzalfayla (9), Amalia Calista alias Amel (teman anak korban), Sugiyanto alias Yanto (sopir) dan Tarso (40) (sopir). Diona dan Gemma adalah putri dari Dodi yang jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada siang tadi.

Sedangkan 5 orang korban luka akibat penyekapan Pulomas yakni Emi (41), Zanette Kalila Azaria (13), Santi (22), Fitriani (23) dan Windy (23). Kondisi kelima orang yang dirawat di RS Kartika, Pulomas, sudah membaik.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar