Agen Bola Terbesar

Long Weekend, Cobain Keajaiban di Kakaban

Long Weekend, Cobain Keajaiban di Kakaban
Long Weekend, Cobain Keajaiban di Kakaban - Berita Harian Terkini - Travel

Cuma ada 2 tempat di dunia yang punya ubur-ubur tak menyengat, salah satunya adalah di Pulau Kakaban, Kalimantan Timur. Saat liburan panjang minggu ini saatnya menyentuh keajaiban di Kakaban.

Plesiran ke Kepulauan Derawan yang berlokasi di lepas pantai Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kepulauan yang bawah airnya disebut-sebut tercantik kedua di Nusantara setelah Raja Ampat di Papua Barat.

Kepulauan Derawan cukup luas. Ada 5 pulau besar yang biasanya dikunjungi traveler di sini yakni Derawan, Samama, Maratua, Sangalaki dan Kakaban. Nama yang terakhir jadi yang paling spesial, sebab di sanalah terdapat danau yang jadi rumahnya ubur-ubur tak menyengat.

"Di Pulau Kakaban terdapat Danau Kakaban. Di sana hidup banyak , ratusan lebih mungkin, ubur-ubur tak menyengat. Ada 4 jenis seperti ubur-ubur terbalik, ubur-transparan dan lain-lain. Semua boleh dipegang karena tidak menyengat," ujar Memed, pemandu lokal dari Derawan Paradise menjelaskan.

"Kalau megang ubur-uburnya, jangan digenggam dan jangan diangkat keluar dari air. Pegang yang lembut. Oh iya, mereka juga jinak karena pasti akan mendekat kalau ada orang," terang Memed.

Sebelum tiba di pinggir Danau Kakaban, ternyata kita harus mendaki anak tangga kayu dulu. Jumlahnya mungkin ratusan, menanjak ke atas lalu kemudian turun dampai dermaga kecil di pinggir danau. Ah, danaunya saja indah sekali.

Langsung saja menyeburkan diri ke danaunya yang berwarna hijau toska. Tak sampai 5 menit, seekor ubur-ubur mendekat.

Makin ke tengah dan makin banyak ubur-uburnya. Warna badannya bening, sedikit kemerahan dan bagian kakinya seperti brokoli. Makin dielus dan memegangnya, seperti memegang jelly saja.

Tahukah kamu, hanya ada dua danau di dunia yang punya ubur-ubur tak menyengat. Pertama di Danau Kakaban ini, kedua di Danau Fith di Pulau Eil Malk, Palau. Palau adalah kepulauan Micronesia di Samudera Pasifik sana.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar