Agen Bola Terbesar

Sangkaya, Puding Labu dari Thailand

Sangkaya, Puding Labu dari Thailand
Sangkaya, Puding Labu dari Thailand - Berita Harian Terkini - Kuliner


Pudding ini terbuat dari campuran labu dan santan yang lembut dengan rasa manis legit di lidah. Sekali mencicipinya hmm... lidah pun bakal menari-menari terbuai kelezatannya!

Negeri gajah putih - Thailand - memang telah terkenal akan kelezatan makananannya. Di negara asalnya Sangkaya biasa dijual di pinggir-pinggir jalan sebagai jajanan kaki lima. Sangkaya sebagai dessert cukup populer dan dikenal dengan sebutan Coconut Egg Custard.

Yang unik mengenai dessert yang satu ini adalah karena memakai labu asli sebagai wadahnya. Bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana pula. Untuk versi praktisnya labu kuning dihaluskan dicampur dengan santan, telur, gula merah, tepung, dan garam. O ya, dalam pembuatan sangkaya tradisional bisanya ditambahkan daun suji dan pandan.

Nah, barulah kemudian adonan tersebut dituangkan dalam labu yang sudah dilubangi tengahnya dan dikeluarkan bijinya. Atau bisa juga dalam wadah mangkuk atau cekatan. Kukus hingga matang sampai pudding labu ini siap untuk disantap dan didinginkan. Cara menyantapnya bisanya labu tinggal dipotong-potong sehingga tampak dua lapisan. Yang pertama lapisan buah labu dan kedua lapisan pudding.

Rasa sangkaya ini sangat manis legit dengan semburat gurih-gurih enak dari santan kelapa. Biasanya sangkaya dihidangkan sebagai dessert setelah menikmati hidangan utama atau juga sebagai camilan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !


Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar