Agen Bola Terbesar

Hamilton Dikritik Karena Melambatkan Laju di Lap Terakhir

Hamilton Dikritik Karena Melambatkan Laju di Lap Terakhir
Hamilton Dikritik Karena Melambatkan Laju di Lap Terakhir - Berita Harian Terkini - Sports


Ionclub.me - Trik Lewis Hamilton melambatkan lajunya di lap-lap terakhir GP Abu Dhabi tak berhasil membuatnya mempertahankan gelar juara dunia. Dia malah dapat kritik.

Menjalani GP Abu Dhabi dalam posisi tertinggal 12 angka, Hamilton punya tugas berat untuk mempertahankan titel juara dunianya. Dia harus jadi pemenang di Yas Marina dan di saat bersamaan Nico Rosberg gagal finis di tiga besar.

Untuk poin pertama, Hamilton sudah melakukan yang terbaik yang dia bisa. Memulai balapan sebagai pemilik pole position, dia tak tersentuh di posisi terdepan.

Tapi di sisi lain Rosberg juga tampil oke. Meski sempat turun ke posisi tiga di awal balapan, dia berhasil naik lagi ke urutan kedua dan terus menempel Hamilton.

Hamilton kemudian melihat peluang untuk mendepak Rosberg dari podium saat persaingan di posisi terdepan makin sengit jelang balapan berakhir. Saat itu di belakang Hamilton dan Rosberg ada Sebastian Vettel dan Max Verstappen. Hamilton melambatkan laju mobilnya dengan harapan Vettel dan Verstappen bisa merecoki Rosberg.

Ketika balapan tersisa dua lap, jarak tiga pebalap terdepan hanya 1,4 detik. Pada sebuah momen Vettel nyaris menyalip Rosberg, namun Rosberg mampu mempertahankan posisinya.

Aksi melambatkan laju mobil itu membuat Hamilton dapat 'teguran' dari Paddy Lowe, Direktur Eksekutif Tim Mercedes.

"Lewis, ini Paddy. Kami ingin kamu meningkatkan kecepatan," ucap Paddy melalui komunikasi radio di tengah balapan.

Lewis menolak team order itu dengan membalas "Saya cukup nyaman dengan posisi saya saat ini."

"Saat ini, saya kehilangan gelar juara dunia jadi saya tidak akan terganggu jika saya gagal memenangi balapan ini," lanjut Hamilton yang akhirnya jadi juara dengan keunggulan 0,4 detik di depan Rosberg.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar