Agen Bola Terbesar

Jokowi Serahkan Nama Dubes Baru ke DPR

Jokowi Serahkan Nama Dubes Baru ke DPR
Jokowi Serahkan Nama Dubes Baru ke DPR - Berita Harian Terkini - Berita


Presiden Joko Widodo telah menyusun nama-nama calon duta besar (dubes) negara sahabat yang baru. Calon dubes itu berasal dari berbagai kalangan, termasuk mantan menteri yang pernah direshufflenya.

"Oh sudah. Sudah diserahkan ke DPR. Sudah," kata Jokowi usai meninjau pabrik kacang mete di kawasan Salodong, Desa Nelayan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Jokowi mengatakan saat ini tinggal menunggu pihak DPR untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon dubes yang disusunnya. "Sekarang tunggu DPR," katanya.

Jokowi tak merinci jumlah total nama dubes yang diusulkannya itu. Dia hanya menegaskan, para calon dubes itu berasal dari berbagai kalangan, termasuk mantan menteri Kabinet Kerja.

"Ada banyak, macam-macam. Ada yang dari profesional, peneliti, ada yang karir dari Deplu sendiri. Macam-macam," katanya.

"Semuanya lah. Ada mantan menteri, ada peneliti, ada semuanya. Ada dari Setpres. Semuanya. Nunggu, nunggu dari DPR," tambah Jokowi.

Ada sebanyak 23 nama calon dubes yang diserahkan Jokowi ke DPR. Di antaranya ada nama mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, politisi Golkar Tantowi Yahya, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan peneliti Ikrar Nusa Bakti.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar