Agen Bola Terbesar

Pria Berjanggut Ini Menangkan Hadiah Senilai Rp 73 Juta Karena Mirip Van Gogh

Pria Berjanggut Ini Menangkan Hadiah Senilai Rp 73 Juta Karena Mirip Van Gogh
Pria Berjanggut Ini Menangkan Hadiah Senilai Rp 73 Juta Karena Mirip Van Gogh - Berita Harian Terkini - Entertainment


Seorang aktor dari Dorset, Inggris, berhasil memenangkan persaingan global dalam kompetisi 'lookalike' atau mirip dengan pelukis Vincent Van Gogh. Pria bernama Daniel Baker itu terpilih paling akurat dan paling mirip wajahnya dengan Van Gogh. Wah!

Baker yang mendapatkan hadiah senilai Rp 73 juta terpilih dari 1.250 peserta di 37 negara. Pelukis Kanada serta seniman Douglas Coupland adalah dewan juri yang memilihnya. Penulis novel berjudul 'Generation X' (1991) itu memang tengah mencari sosok pria yang mirip dengan Van Gogh. Pemenang yang berhasil menang akan menjadi model bagi sebuah patung perunggu besar berkepala Van Gogh.

Dilansir dari BBC, Senin (28/11/2016), Douglas Coupland mengatakan dia benar-benar kewalahan memilih ribuan peserta. Namun, ternyata pria berjanggut dengan raut yang menjadi pemenangnya.

"Saya kaget ketika melihat Daniel Baker, dia keluar dari taksi, dan saya merasa seperti dia baru saja keluar dari tahun 1889, dari era lampau," ujarnya.

Coupland mengatakan antara Van Gogh dan Baker seperti keajaiban genetik. Rambutnya yang sama-sama kemerahan, bentuk kepala, hingga janggutnya benar-benar mirip.

Baker yang awalnya iseng-iseng mengikuti kompetisi sempat curiga karena ia diundang ke Kanada untuk sesi pemotretan. "Mereka membuat scan 3Dimensi dari kepala saya lalu membuat presentasi khusus. Saya merasa aneh tapi bahagia karena berhasil menang," katanya.

Usai pengumuman kompetisi, patung 3D yang berasal dari Baker akan diperkenalkan pada publik di tahun 2017 mendatang di kebun anggut Pinot Noir di Martin Lane Winery, Inggris.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar