Agen Bola Terbesar

Setelah 12 Tahun, Novel 'Tabula Rasa' Terbit dengan Desain Sampul Baru

Setelah 12 Tahun, Novel 'Tabula Rasa' Terbit dengan Desain Sampul Baru
Setelah 12 Tahun, Novel 'Tabula Rasa' Terbit dengan Desain Sampul Baru - Berita Harian Terkini - Entertainment


Dua belas tahun berselang, novel 'Tabula Rasa' karya Ratih Kumala mengalami perubahan desain sampul. Tak lagi berwarna putih, tapi novel tersebut tampil dengan wajah baru yang lebih mencolok.

"TABULA RASA" dengan cover baru karya Ratih Kumala akan terbit 28 November 2016. Inilah serangkaian cinta kasih yang kompleks, bagi Budi Darma," tulis akan Gramedia Pustaka Utama, di media sosial, belum lama ini.

Desain berwarna merah mencolok itu menampilkan gambar dari boneka khas Rusia yang dikenal dengan nama 'matryoshka'. 'Tabula Rasa' adalah serangkaian cinta yang kompleks dan mencari pemaknaan arti dari cinta.

Novel yang berhasil meraih juara tiga dari lomba menulis novel Dewan Kesenian Jakarta pada 2004 itu mengisahkan tentang cinta Galih dan Raras. Dalamnya cinta Galih pada Krasnaya, gadis Rusia yang begitu memikatnya, membuat Galih sulit untuk jatuh cinta lagi. Bahkan kematian Krasnaya tak bisa mengubur cintanya pada gadis itu sampai dia bertemu dengan Raras.

Tapi, Raras tidak bisa menerima cinta Galih, ayah dari janin yang pernah dikandungnya. Cinta Raras hanya untuk Violet, sahabatnya yang meninggal dunia karena overdosis.

Novel 'Tabula Rasa' yang awalnya diterbitkan oleh Penerbit Grasindo kini berpindah ke Gramedia dan sudah mengalami tiga kali perubahan desain. Sepanjang karier Ratih sebagai penulis, selain 'Tabula Rasa' dia sudah merilis novel 'Genesis' (2005), 'Larutan Senja' (2006), 'Kronik Betawi' yang berawal dari cerita bersambung yang terbit di harian Republika pada Agustus-Desember 2008 diterbitkan Gramedia Pustaka Utama pada 2009. Terakhir adalah novel 'Gadis Kretek' yang menjadi shortlist dari Khatulistiwa Literary Award 2012.


Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar