Agen Bola Terbesar

Cicipi Masakan Restoran Zaman Meiji di Sapporo, Jepang

Cicipi Masakan Restoran Zaman Meiji di Sapporo, Jepang
Cicipi Masakan Restoran Zaman Meiji di Sapporo, Jepang - Berita Harian Terkini - Kuliner


Mencicipi masakan Jepang mungkin sudah biasa. Tapi di Sapporo, ada restoran Jepang Kin Dai Tei yang telah beroperasi dari zaman Meiji. Inilah ciri khasnya.

Rumah kayu itu sudah berusia renta dan terhimpit pemukiman di daerah pinggiran Sapporo, tepatnya di daerah Ishikari. Tak ada papan nama di depan, tapi rumah itu sudah dikenal dengan nama Kin Dai Tei.

Rumah itu adalah restoran yang berdiri sejak 1895 di era Meiji. Asap mengepul dari bagian atap dapur, baunya harum dan menggoda lidah. Memasuki pintu depan, semua pengunjung harus mengikuti aturan memasuki rumah Jepang, sepatu atau sandal dilepas dan berganti dengan selop.

Ruang makan berada di ujung selasar. Sebuah meja besar sudah dipersiapkan untuk makan bersama. Sajian khas restoran ini adalah olahan ikan salmon.

Ishikari memang terkenal sebagai penghasil ikan Salmon. Biasanya saat bulan September, tangkapan ikan salmon sedang puncak-puncaknya. Kota ini juga menggelar festival salmon saat bulan itu.


Kin Dai Tei sendiri memiliki masakan khas dari Salmon, yakni sup salmon, salmon panggang, dan ruibe (salmon diolah menjadi sashimi dalam kondisi beku).

Aroma uap sup salmon merebak di ruang makan. Layaknya sup, paling lezat jika disantap saat panas. Apalagi ketika detikTravel bertandang pada Jumat pekan lalu (2/12/2016), ketika cuaca tengah memasuki musim dingin.

Salmon panggang dan salmon beku adalah makanan paling khas. Karena ikan ini hanya disarankan untuk dipanggang sempurna(well done) atau dibekukan. Salmon memiliki organisme parasit. Namun organisme ini akan mati jika daging salmon dibakar sempurna atau dibekukan.

Melahap makanan ini di tengah musim dingin sangat menghangatkan. Apalagi jika meja makanannya ramai. Pastinya dijamin makin seru dan khas Jepang banget!


Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar