Agen Bola Terbesar

Kamu Wajib Pakai Primer Sebelum Foundation

Kamu Wajib Pakai Primer Sebelum Foundation
Kamu Wajib Pakai Primer Sebelum Foundation - Berita Harian Terkini - Fashion


Produk primer wajah kerap ditinggalkan dalam rutinitas makeup. Padahal, primer wajib dipakai sebelum memulaskan foundation. Apa alasannya wajib pakai primer sebelum memulaskan foundation?

Foundation menjadi makeup berharga yang bisa membuat tampilan kulit menjadi lebih cantik dan flawless dalam hitungan detik. Tapi itu tidak akan cukup jika tanpa primer.

Jika kamu langsung menggunakan foundation tanpa primer, maka hasilnya pun tidak akan sempurna. Wajah diibaratkan kanvas, di mana wajah juga butuh persiapan sebelum 'dilukis' dengan makeup.

Setelah membersihkan wajah, maka kamu akan memulaskan wajahmu dengan produk skin care. Hal itu meninggalkan kulit yang lebih lembab bahkan lengket.

Jika kamu langsung menggunakan foundation langsung pada kulit, maka berisiko foundation tidak menjadi mulus di wajah. Jika kamu kerap menemukan foundation menggumpal di wajah atau ada garisan, bisa jadi hal itu karena kamu tidak menggunakan primer.

"Primer melembutkan garis-garis halus dan kerutan, mengontrol minyak dan kilap serta menciptakan lapisan antara perawatan kulit Anda dan makeup," tutur makeup artist Amerika Lori Beib seperti dikutip dari Women's Health Mag.

Dengan primer, pori-pori akan lebih kecil. Wajah yang mengkilap pun seketika menjadi matte sehingga kulit siap diaplikasikan foundation. Hasil foundation akan lebih sempurna di wajah. Berkat primer, makeup pun menjadi tahan lebih lama.

Meski begitu, pemulasan primer tetap memiliki aturan. Menurut makeup artist Sandy Linter seperti dikutip Allure, menggunakan primer sebaiknya tidak perlu berlapis-lapis.

"Ketika Anda menggunakannya berlebihan, alas bedak akan menggumpal. Sebaiknya gunakan primer hanya sebesar butiran kacang dan baurkan hingga merata (terutama di area hidung, pipi dan dahi)," ujar Sandy.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar