Agen Bola Terbesar

Quinoa Bukan Hanya Makanan Orang Kaya Saja

Quinoa Bukan Hanya Makanan Orang Kaya Saja
Quinoa Bukan Hanya Makanan Orang Kaya Saja - Berita Harian Terkini - Kuliner


Bagi pelaku hidup sehat, quinoa menjadi salah satu menu sehat. Bijian yang dianggap superfood ini sebetulnya bukan makanan orang kaya.

Quinoa atau kinoa merupakan butiran padat nutrisi yang berasal dari Amerika. Bijian ini sudah dikonsumsi sejak 4000 tahun silam dan banyak tumbuh di Amerika Utara. Quinoa mengandung banyak zat gizi dan digemari para pelaku hidup sehat. Permintaan yang tinggi membuat harganya mahal. Karenanya sebagai makanan orang-orang kaya.

Menurut Gizmodo (09/02/17), superfood atau makanan super dibandrol dengan harga tinggi karena populer. Seperti sayuran kale, buah acai berry, dan quinoa. Padahal sebelumnya harganya terjangkau.

Harga quinoa di wilayah Amerika Selatan meningkat setidaknya tiga kali lipat di sepanjang tahun 2006 hingga 2013. Tidak hanya membawa keuntungan pada petani di Amerika Selatan, namun quinoa memiliki banyak nutiri, protein, mineral dan lainnya.

Quinoa bagus sekali untuk dikonsumsi semua orang seperti jenis bijian lain. Tidak hanya untuk kalangan berduit yang menjalani hidup sehat. Itulah sebabnya beberapa tim ilmuwan internasional melakukan proses sequencing pada gen quinoa. Sehingga mereka bisa menanam jutaan quinoa di manapun. Hasilnya setiap orang bisa mengonsumsi quinoa dengan harga terjangkau.

Para ilmuwan menggunakan mesin laboratorium canggih untuk menentukan urutan huruf individu yang membentuk kode genetik pada quinoa ini. Mereka kemudian menganalisis serta menguraikan kode tersebut sebagai bahan referensi kepada petani dan ilmuwan lainnya tentang bagaimana mengoptimalkan tumbuhan quinoa. Jurnal penelitian ini kemudian di terbitkan secara gratis di Journal Nature.

Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan kualitas tumbuhan quinoa di wilayah kecil seperti Peru dan Bolivia, yang mungkin tidak memiliki peralatan serta alat perawatan yang dibutuhkan quinoa. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas genetik quinoa.

Salah satu penulis dalam peneltian ini, Joshua Udall, yang menjabat sebagai ilmuwan di Birmingham Young University, mengatakan bahwa proses senquencing ini cukup penting dalam pertumbuhan quinoa. Harapannya, agar quinoa bisa menjadi makanan sehat yang dapat dikonsumsi siapa saja dengan harga terjangkau.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar