Agen Bola Terbesar

Saat Ahok Akan Bacakan Pleidoi, Terdengar Teriakan Takbir di Ruang Sidang

Saat Ahok Akan Bacakan Pleidoi, Terdengar Teriakan Takbir di Ruang Sidang
Saat Ahok Akan Bacakan Pleidoi, Terdengar Teriakan Takbir di Ruang Sidang - Berita Harian Terkini - Berita


Sidang pembacaan nota pembelaan (pleidoi) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat terganggu oleh teriakan dari pengunjung sidang. Majelis hakim menegur pengunjung yang mengganggu jalannya persidangan.

Sidang pembacaan pleidoi Ahok dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Selasa (25/4/2017).

Sesaat setelah hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto mempersilakan Ahok membacakan pleidoi, sejumlah pengunjung berteriak takbir.

"Takbir... Allahu akbar," ujar pengunjung sidang beberapa kali.

Ahok, yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat, langsung menoleh ke belakang. Dia tersenyum ketika melihat pengunjung sidang yang persis berada di belakang kursi terdakwa.

Hakim Dwiarso meminta pengunjung sidang tertib mengikuti persidangan. Hakim, kata dia, akan mengeluarkan pengunjung sidang bila membuat keributan.

"Perhatian, ini di ruang persidangan, kita tidak boleh melakukan keributan ataupun interupsi. Hak pengunjung itu hanya melihat persidangan dengan tertib. Kalau tidak tertib, ketua majelis akan mengeluarkan. Tidak perlu tepuk tangan, tidak perlu sorakan, majelis tidak akan terpengaruh hal tersebut," ucap Dwiarso.

Ahok dalam tuntutan jaksa dikenai Pasal 156 KUHP mengenai pernyataan perasaan permusuhan, kebencian, atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar