Agen Bola Terbesar

Inilah Tempat Hiking Paling Cantik di Taiwan

Inilah Tempat Hiking Paling Cantik di Taiwan


Indobetplay.com - Liburan ke Taiwan, sempatkan mencoba hiking di Taman Nasional Taroko. Di sana, ada jalur hiking dengan pemandangan pegunungan batu marmer yang cantik.

Taman Nasional Taroko atau disebut juga Taroko Gorge ada di kawasan Xiulin, Hualien, Taiwan. Kalau dari Taipei, jaraknya sekitar 184 km. Taman nasional ini merupakan salah satu objek wisata populer yang menawarkan keindahan alam gunung batu marmer dan asyik buat hiking.

Taroko menjadi taman nasional sejak tahun 1986 dengan luas area 920 km2. Taroko Gorge tampak begitu alami serta memesona dengan pemandangan pegunungan dan tebing batu marmer yang tampak berwarna biru.

Di sini ada sekitar 27 dari 100 puncak pegunungan di Taiwan. Salah satunya adalah puncak Gunung Nanhu dengan ketinggian 3.742 mdpl, yang merupakan puncak tertinggi kelima di Taiwan. Gunung itu tampak cantik dengan hutan bambu di sekitarnya.

Sungai dengan air yang jernih, air terjun dan kuil juga ada di Taroko. Kalau ingin bertemu aneka satwa liar pun bisa. Sekitar 80% spesies hewan di Taiwan hidup di dalam taman nasional, termasuk beruang hitam Formosa yang endemik di sana.



Pemukiman kuno penduduk pribumi Taiwan juga ada yang masih tersisa di kawasan taman nasional. Nah, berbagai objek keren di taman nasional bisa dilihat saat hiking. Traveler lokal maupun dari luar Taiwan pun banyak yang senang hiking di sini.

Ada beberapa jalur hiking yang bisa dipilih. Salah satu jalur yang terkenal indah tapi treknya tidak sulit adalah Shakadang. Jalur ini terbentang sepanjang sekitar 4,4 km dengan pemandangan tebing batu marmer di salah satu sisi dan sungai yang cantik di sisi lainnya.

Kalau mau bersepeda pun bisa. Ada jalur yang mudah dilalui untuk bersepeda sehari, ada pula jalur sulit yang melewati berbagai puncak dan vegetasi yang cukup lebat. Traveler tinggal pilih saja ingin lewat jalur yang mana.

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar