Agen Bola Terbesar

Tasik Kenyir, Danau Buatan Manusia Terbesar di Asia Tenggara

Tasik Kenyir, Danau Buatan Manusia Terbesar di Asia Tenggara
Tasik Kenyir, Danau Buatan Manusia Terbesar di Asia Tenggara - Berita Harian Terkini - Travel


Ionclub.me - Tasik Kenyir (Kenyir Lake) adalah danau buatan manusia yang terbesar di Asia Tenggara, memiliki luas sampai 260 ribu hektar.

Letaknya ada di salah satu bagian dari Malaysia yang mempesona, yaitu Kuala Terengganu, berjarak 500 km dari Kuala Lumpur. Kuala Terengganu adalah daerah pesisir yang eksotis.

Pesona pantainya membuat banyak sekali pecinta wisata berkunjung ke daerah ini.
Tidak hanya pantai, Terengganu memiliki banyak sekali potensi wisata yang memang dikelola dengan sangat baik.

Salah satu bagian dari apiknya karya Sang Pencipta, namanya Tasik Kenyir, atau dalam bahasa Indonesia disebut Danau Kenyir.

Danau ini adalah danau buatan terbesar di Asia Tenggara. Awalnya danau ini dibuat dari pembendungan sungai Kenyir pada tahun 1985 untuk menciptakan pembangkit listrik tenaga air Sultan Mahmud.

Pembuatan Danau Kenyir dilakukan dengan cara menenggelamkan beberapa buah kampung dan juga hutan. Banyak hewan liar telah diselamatkan sewaktu pembuatan bendungan ini. Tujuan pembuatan danau ini benar-benar menjaga ekosistem yang ada. Termasuk juga ekosistem ikan yang bebas hidup di danau Kenyir.

Untuk mengitari danau ini, wisatawan dapat menggunakan perahu. Perahu bergerak dari pangkalan Gawi untuk mengunjungi tempat-tempat paling menarik di sekitaran danau. Kita bisa merasakan keteduhan melihat pohon-pohon di pulau yang tak berpenghuni sambil mengelilingi danau dengan perahu.

Burung-burung bebas berterbangan kian kemari, menambah indahnya nuansa alam. Suara kicauan burung mulai terdengar di antara pohon-pohon yang berusia ratusan tahun.Saat ini, di 340 pulau yang ada di kawasan Tasik Kenyir terdapat 14 air terjun dengan sungai-sungai yang mengalir.

Informasi berita hari ini dan Gossip bisa baca di situs ini !!
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar