Agen Bola Terbesar

Wow..Mangga Ini Harganya Rp32,4 Juta!

Wow..Mangga Ini Harganya Rp32,4 Juta!
Wow..Mangga Ini Harganya Rp32,4 Juta! - Berita Harian Terkini - Kuliner


Caradaftarsbobet.me - Dua buah mangga di Miyazaki, Jepang, ini membuat orang membelalakkan mata. Bukan semata-mata karena bentuk dan rasanya, melainkan karena harganya yang luar biasa. Dua buah mangga yang dijual di department store di Miyazaki itu dihargai 300 ribu yen (Rp32,4 juta).

Mangga yang diberi label Taiyo no Tamago (telur matahari) tersebut dijual dengan cara lelang setiap tahun. Salah satu mangga dengan harga lelang tertinggi dimenangkan seorang pemilik toko mewah di Fukuoka. Mangga tersebut terjual dengan harga 210 ribu yen (Rp 22,7 juta). "Mangga yang dia menangkan langsung diterbangkan ke toko miliknya di Fukuoka," ujar Federasi Agrikultur Ekonomi di Miyazaki.

Mangga Taiyo no Tamago itu merupakan produk agrikultur dari Miyazaki dan memang terkenal istimewa. Untuk bisa mendapat label Taiyo no Tamago, berat sebuah mangga minimal 350 gram dan memiliki kadar gula paling tinggi. Begitu dimakan, rasa manisnya begitu terasa.  Tahun ini panen mangga Taiyo no Tamago di Miyazaki diperkirakan mencapai 1.010 ton.

Selama ini, buah-buahan di Jepang memang terkenal mahal meski tidak semahal si Taiyo no Tamago tersebut. Harga sebuah apel saja bisa mencapai Rp38 ribu. Harga beberapa jenis buah memang selangit. Pada 2008, sepasang buah melon oranye dihargai Rp322,5 juta. Tahun ini selain Taiyo no Tamago, buah mahal yang dijual di pasaran adalah stroberi. Yakni, per buah dihargai sekitar Rp5,4 juta.

Informasi berita hari ini dan Gossip bisa baca di situs ini !!
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar