Agen Bola Terbesar

Poi, Bubur Talas Hawaii

Poi, Bubur Talas Hawaii
Poi, Bubur Talas Hawaii - Berita Harian Terkini - Kuliner


Makanan yang lembut, mudah dicerna, dan menyehatkan biasanya dipilih saat perkenalan pertama makanan padat pada bayi. Selain bubur sayuran, buah, dan beras, bubur talas bisa jadi alternatif.

Di Hawaii, bubur talas dikenal dengan sebutan 'poi'. Makanan lembut ini dibuat dengan melumatkan talas dan menambahkan air. Saat baru dibuat, teksturnya seperti pasta dengan warna ungu pucat dan rasa manis samar-samar.

Namun, setelah didiamkan 3-4 hari, poi berfermentasi. Rasa manisnya berganti tajam sedikit asam dengan warna cokelat muda. Karena kental, poi jadi seperti lem. Makanya, olahan talas ini bisa digolongkan acquired taste.

Talas sendiri tinggi kalori, mudah dicerna, mengandung serat, tinggi kalsium dan zat besi, serta bisa menjadi probiotik yang baik bagi pencernaan.

Dulu, di Hawaii, poi selalu tersedia di rumah sakit sebagai asupan bagi bayi penderita alergi. Para orangtuapun biasa memberi makan anaknya poi karena bubur talas ini hipoalergenik atau tak menimbulkan alergi. Bagaimanapun juga, tak banyak studi ilmiah yang meneliti poi.

Poi sebenarnya adalah makanan pokok orang Hawaii. Mereka biasa menyantapnya bersama daging, ikan, atau dibungkus dengan daun. Untuk sarapan atau cocolan canape juga bisa. Selain itu, poi juga disajikan sebagai menu utama luau atau pesta tradisional Hawaii.

"Belum ke Hawaii kalau belum mencoba poi," kata warga pulau indah ini, seperti dikutip dari situs The New York Times.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar