Agen Bola Terbesar

Ngohiang Khas Bogor

Ngohiang Khas Bogor
Ngohiang Khas Bogor - Berita Harian Terkini - Kuliner


Banyak sekali kuliner asli negeri China yang menjadi makanan khas daerah – daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Loempia. Di Semarang kuliner asal China tersebut telah disesuaikan dengan selera masyarakat, akhirnya menjadi ciri khas kota tersebut.

Bogor juga mempunyai kuliner asal China yang menjadi identitas kota hujan. Namanya Ngo Hiang. Hanya saja Ngo Hiang di Bogor ini sudah mengalami perubahan dengan Ngo Hiang yang aslinya dari kuliner China. Ngo Hiang di Bogor ini merupakan perpaduan kuliner asli China dengan selera Bogor. Bentuknya sekilas mirip dengan batagor, dengan siraman bumbu kacang yang sangat sedap aroma dan rasanya.

Kuliner ini terbuat dari daging yang digulung dan digoreng dengan tepung. Gulungan daging ini biasanya panjang, sehingga saat dihidangkan akan dipotong-potong terlebih dahulu. Daging yang digunakan adalah daging babi. Ngo Hiang goreng disajikan bersama saus khusus. Selain daging babi tentu saja ada beberapa tempat makan di Bogor yang menyediakan daging ayam.

Anda akan merasakan sensasi renyah pada kulit dan lembut pada dagingnya.  Ngo Hiang yang lezat sangat pas dipadukan dengan sausnya yang manis. Saus ini merupakan saus racikan khusus yang kental dan berwarna coklat. Karena rasanya yang manis, disediakan pula sambal untuk memberi rasa pedas pada Ngo Hiang. Ngo Hiang sangat nikmat bila disantap dengan nasi putih hangat.

Ngo Hiang (yang berarti 5 (lima) macam bumbu) ini adalah merupakan kuliner China. Kuliner Ngo Hiang ini dapat kita temui di berbagai tempat di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Medan, Pontianak, Palembang serta daerah-daerah China Town.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar