Agen Bola Terbesar

Pilot Dikecam Bercanda Soal Pesawat Jatuh, Maskapai Thailand Pun Minta Maaf

Pilot Dikecam Bercanda Soal Pesawat Jatuh, Maskapai Thailand Pun Minta Maaf
Pilot Dikecam Bercanda Soal Pesawat Jatuh, Maskapai Thailand Pun Minta Maaf - Berita Harian Terkini - Travel


Ulah pilot di Thailand satu ini tidak untuk ditiru. Dia bercanda akan menjatuhkan pesawat yang dikemudikannya. Maskapai tempatnya bekerja pun sampai minta maaf ke publik.

Jika biasanya penumpang yang bercanda kelewatan di pesawat, kali ini sang pilot yang memberikan contoh tidak baik. Akibat bercandaannya akan menjatuhkan pesawat, pilot maskapai Nok Air di Thailand dikecam oleh publik.

Kasus ini menjadi pemberitaan beberapa media di Thailand. Ditelusuri detikTravel, Rabu (22/6/2016), pilot yang tidak disebutkan identitasnya ini bercanda seperti itu karena pesawat yang dia komandoi, ternyata di dalamnya juga mengangkut mantan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra.

Ceritanya, mantan PM Yingluck Shinawatra naik ke pesawat Nok Air pada Senin (13/6) lalu. Di saat yang sama, pilot tersebut mengetahui kabar itu. Dia lalu mengunggah foto Yingluck ke grup chat yang beranggotakan sekitar 30 orang pilot maskapai Nok Air.

Foto itu disertai dengan kalimat yang bernada bercanda: "Inilah korban kita selanjutnya," tulis pilot itu.

Candaan tersebut, kemudian ditimpali oleh rekan pilot lainnya.

"Please, lakukanlah CFIT (Controlled Flight Into Terrain)," kata rekan pilotnya. Asal traveler tahu, CFIT adalah istilah penerbangan untuk kecelakaan yang telah dikontrol oleh pilot.

Screenshoot percakapan mereka pun tersebar ke publik lewat sosial media. Atas tersebarnya percakapan ini, CEO Nok Air Patee Sarasin, meminta maaf kepada publik. Di sosial media Twitter, Patee bahkan menganggap tindakan ini tidak bisa ditoleransi lagi atas alasan apapun.

"Saya secara personal akan menelepon Yingluck dan meminta maaf. Nok Air sama sekali tidak berpolitik, saya tidak akan tinggal diam soal hal ini," ucap Patee geram.

Sebagai informasi tambahan, mantan PM Yingluck Shinawatra hanya bertahan 3 tahun memerintah Thailand setelah kemudian digulingkan dengan alasan penyalahgunaan kekuasaan. Beberapa warga Thailand masih menyimpan sentimen ketidaksukaan terhadap Yingluck.

Mungkin pilot Nok Air tersebut termasuk ke dalam kelompok masyarakat yang tidak suka kepada adik Thaksin Shinawatra itu. Maskapai Nok Air mengaku telah menyiapkan sanksi khusus kepada pilot yang terlibat atas insiden tersebut.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar