Agen Bola Terbesar

Presiden Barack Obama Kunjungi Keluarga Korban Penembakan Orlando

Presiden Barack Obama Kunjungi Keluarga Korban Penembakan Orlando
Presiden Barack Obama Kunjungi Keluarga Korban Penembakan Orlando - Berita Harian Terkini - Berita


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan mengunjungi Orlando, Florida. Kunjungan ini untuk menemui keluarga 49 korban tewas penembakan brutal di kelab malam gay.

Disampaikan Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Kamis (16/6/2016), Obama akan terbang ke Orlando bersama Wakil Presiden Joe Biden pada Kamis (16/6) waktu setempat. Obama akan menyampaikan belasungkawa secara langsung pada keluarga 49 korban tewas dalam penembakan brutal pada Minggu (12/6) dini hari.

Ditambahkan Gedung Putih, Obama juga akan menemui para petugas medis dan staf rumah sakit yang banyak membantu korban dan menyelamatkan nyawa saat kejadian.

"Saya pikir ini akan menjadi kunjungan yang emosional," sebut juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest.

"Obama ingin memperjelas bahwa negara ini mendukung warga Orlando, mendukung komunitas LGBT di Orlando, saat mereka berkabung atas kehilangan mereka," imbuhnya.

Sementara itu, kota Orlando mulai bersiap memakamkan sejumlah korban tewas. Yang pertama digelar pada Rabu (15/6), untuk korban tewas bernama Javier Jorge Reyes (40). Upacara pemakaman lainnya akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Selain 49 orang tewas, sedikitnya 53 orang luka-luka dalam penembakan brutal itu. Pelaku yang diidentifikasi sebagai Omar Mateen, merupakan warga negara AS kelahiran New York dari orangtua yang berasal dari Afghanistan. Mateen tewas ditembak polisi usai membantai puluhan orang di kelab malam tersebut.

Motif penembakan tersebut masih belum jelas. Otoritas setempat tengah menyelidiki kasus tersebut secara mendalam. Yang terbaru, istri Mateen, Noor Salman, tengah diinterogasi oleh agen federal AS soal dugaan mengetahui rencana teror suaminya. Salman terancam pidana jika terbukti mengetahui namun tidak melapor kepada polisi soal rencana teror Mateen.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar