Agen Bola Terbesar

Broods Kembali Dengan Album Bertajuk 'Concious'

Broods Kembali Dengan Album Bertajuk 'Concious'
Broods Kembali Dengan Album Bertajuk 'Concious' - Berita Harian Terkini - Entertainment


Broods, duo electropop asal New Zealand yang berisikan kakak beradik Georgia dan Caleb Nott, sudah bermain musik bersama sejak mereka kecil. Dengan memadukan aransemen musik elektronik yang unik dan karakter vokal Georgia yang husky, rapuh dan lirih, mereka sudah menelurkan berbagai single, di antaranya "Bridges", "Mother & Father", dan "Never Gonna Change" pada 2014, lalu "Four Walls" pada 2015. Kini, mereka kembali dengan album bertajuk 'Concious' yang penuh kejutan. Mereka melakukan pendekatan yang lebih pop tanpa harus meninggalkan karakteristik yang semakin mantap.

Anda mungkin sudah sering mendengar single andalan "Free". Sebagai single pertama yang diangkat dari album ini dan ditempatkan di urutan pertama pada album, single ini memberikan gebrakan yang elegan sebagai pertanda kembalinya mereka untuk mewarnai industri musik, dan sebagai pembuka untuk lembaran baru mereka. "We Had Everything" adalah sebuah track yang diiringi beat dan jentikan jari nan renyah, lalu membawa kita ke dimensi unik di bagian reff dengan imbuhan synth yang memenuhi ruang, namun di saat yang bersamaan masih terdengar bersahabat.

Lorde ikut andil menjadi co-writer untuk track bertajuk "Heartlines" yang kurang lebih cara penyanyiannya mengingatkan kita akan lagu-lagu yang pernah populer oleh penyanyi asal New Zealand berambut keriting tersebut. Catchy, manis, namun masih ada sedikit unsur gelap yang menyelubungi. Kolaborasi lain yang ada pada 'Concious' adalah "Freak of Nature" yang menyertakan suara khas Tove Lo.

"Are You Home" mungkin adalah track yang paling catchy yang ada dalam album ini. Terdengar jujur, manis, diiringi dengan aransemen bernuansa '90s dance pop yang cantik dan renyah. Di sini Georgia Nott bernyanyi dengan feel yang terkesan lemah dan pasrah namun penuh harapan. Lagu ini bagaikan mengajak kita berdansa dalam suasana kelam yang bagaimanapun tetap bisa kita nikmati.

Banyak aksen bebunyian renyah yang dapat kita temukan dalam album ini. Misalnya pada "Recovery" yang menggabungkan elemen musik organik di satu sisi dan synth yang tebal di sisi lain. Atau, "Hold The Line" dan "Worth the Fight" yang menunjukkan bahwa rentang eksplorasi sound yang mereka lakukan masih luas. Sementara "Bedroom Door" menampilkan sedikit pengaruh R&B yang sensual pada musik mereka. Dan pada akhirnya mereka tutup dengan "Concious" yang paling dark dari semua lagu mereka yang ada dalam album ini. Tidak terlalu mengesankan, namun cukup memberikan variasi.

Singkat kata, 'Concious' menandakan bahwa Broods sudah naik kelas dan mampu memberikan suguhan yang bervariasi dengan kualitas yang terjaga, bahkan lebih. Mereka mampu menyeimbangkan antara terdengar lebih komersil dan cantik tanpa harus meninggalkan karakter dan attitude yang sesungguhnya.

Yarra Aristi pernah bekerja sebagai wartawan musik di dua majalah musik terkenal. Kini penyiar dan music director di sebuah stasiun radio swasta terkenal di Jakarta.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar