Agen Bola Terbesar

Jepang Kembangkan Minuman Bersoda dari Bahan Beras

Jepang Kembangkan Minuman Bersoda dari Bahan Beras
Jepang Kembangkan Minuman Bersoda dari Bahan Beras - Berita Harian Terkini - Kuliner


Ada yang berbeda dengan soda berwarna putih ini. Restoran asal Jepang mengembangkan minuman bersoda dengan rasa unik dari beras.

Minuman ini disebut dengan "Shari Cola", ini merupakan produk yang ditawarkan oleh cabang Kura Zushi, restoran sushi berconveyor belt mulai tanggal 29 Juli. Minuman ini dibuat dengan bahan-bahan tak biasa yaitu beras atau kome kouji.

Kura Zushi selalu tertarik untuk pengembangan produk beras yang merupakan bahan dasar dari pembuatan sushi. Sejak memasuki pasar Amerika Serikat sejak 10 tahun lalu, restoran ini ingin membuat minuman yang populer secara internasional sehingga menjadi tertarik untuk membuat minuman cola asli yang sesuai dengan citra restoran mereka.

Dalam upaya untuk membuat minuman yang unik, orang-orang di Kura Zushi mengalihkan perhatian mereka ke beras berjenis malted rice, yang dibuat dengan beras yang sudah di fermentasi. Beras terfermentasi ini juga sudah digunakan dalam masakan Jepang lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

Proses fermentasi ini menyebabkan pati saccharides dalam beras meningkatkan rasa manis yang halus. Mereka juga menambahkan sedikit cuka beras untuk memberikan rasa segar dalam minuman.



Dilansir dalam Rocketnews 24 (28/07), Shari Cola sebenarnya dibuat mirip seperti minuman tradisional Jepang yaitu Amazake yang dibuat dengan beras jepang berkualitas, malted rice dan sumber air terkenal di Kyoto yang dikatakan telah digunakan oleh para tea master legendaris Sen no Rikyu.

Amazake secara umum telah dianggap sebagai minuman berenergi, terutama saat musim panas karena berisi sembilan asam amino esensial tubuh manusia yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Dan Kura Zushi mempromosikan minuman cola sebagai minuman sehat yang cocok bagi segala usia.

Anda bisa menemukan Shari Cola di Kura Zushi di seluruh Jepang dengan harga ¥ 194 atau sekitar Rp 24.300 per gelasnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar