Agen Bola Terbesar

Kemenpar Tawarkan Indonesia Sebagai Tujuan Destinasi Wisata Untuk Wisman Korsel

Kemenpar Tawarkan Indonesia Sebagai Tujuan Destinasi Wisata Untuk Wisman Korsel
Kemenpar Tawarkan Indonesia Sebagai Tujuan Destinasi Wisata Untuk Wisman Korsel - Berita Harian Terkini - Travel


Indonesia punya banyak destinasi wisata nan romantis. Hal itu pun ditawarkan Kemenpar untuk menarik wisman Korsel yang ingin honeymoon ke Indonesia.

Weekend ini tengah digelar Wedding Expo (Weddex) yang berlangsung di Coex (Convention and Exhibition), Seoul, Korea Selatan dari 9-10 Juli 2016.

Tidak ketinggalan, Kemenpar pun ikut serta membuka stand dan mempromosikan sejumlah destinasi wisata romantis di Indonesia untuk bulan madu. Menyasar wisman Korsel, hal itu dilakukan untuk mengejar target jumlah kunjungan wisman sebanyak 20 juta pada tahun 2019

"Kita berusaha terus berjuang mencari inovasi. Kami akan mencari peluang sekecil apapun untuk mempromosikan Indonesia dari segmen manapun. Sudah hampir tiga tahun kita tidak ikut segmen pameran seperti ini, namun sekarang kami coba lagi setelah kami terus berusaha mendata, semoga muncul lagi pasar honeymooners di Korea, yang pastinya bermanfaat nantinya untuk kedatangan Wisman ke Indonesia,” ujar Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu.

Sekadar informasi, Korsel merupakan wilayah yang seksi bagi Indonesia. Negeri Gingseng itu memiliki konektivitas penerbangan langsung ke Indonesia, yakni sebanyak 3 maskapai, 2 bandara international di Indonesia, dan ada sekitar 618.748 seats untuk ke tanah air.

Pada tahun 2015, total pengujung Wisman Korsel mencapai 359.468 traveler yang melancong ke destinasi wisata di Indonesia. Pada tahun 2016, Kemenpar mengincar sekitar 400.000 Wisman Korsel untuk liburan ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

"Pameran ini dilakukan di musim panas di Korsel, kami berharap saat musim dingin di Korsel, mereka meninggalkan negaranya dan datang ke negara kita yang punya suhu stabil dan selalu bagus untuk berbulan madu. Tentunya pameran yang kami lakukan ini mengejar pasangan pernikahan yang melaksanakan pernikahannya di musim gugur, momentum ini yang kami kejar,” ujar Kepala Bidang Pameran Asia Pasifik Kemenpar, Rita Sofia.

Hal senada diungkapkan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Menurutnya, Korea Selatan adalah pasar potensial yang sangat mungkin disentuh dengan atraksi budaya dan alam.

"Pasar Asia itu harus disentuh dengan budaya ketimuran, harus sering didatangi, disapa, buat program bersama. Jarak Seoul ke Indonesia salah satunya ke Manado itu tidak terlampau jauh, tinggal memperbanyak direct flight saja. Saya sudah membuat komitmen dengan Jeju Air dan Jin Air Korea untuk terbang ke Indonesia, ini untuk memantik kedatangan Wisman Korsel ke tanah air," jelas Arief Yahya.

Industri yang ikut ke pameran pun menyikapi hal ini dengan cerdas. Berbagai paket liburan bulan madu sudah disiapkan oleh industri yang ikut di pameran Kemenpar. Salah satunya dari Globalindo dan Plataran.

General Manager Globalindo, Arief Wibawa sudah mempersiapkan paket Bali Honeymoon Escape, Lombok Honeymoon, Tanjung Lesung Honeymoon, Kepulauan Seribu Honeymoon, Raja Ampat Honeymoon di perusahaannya tersebut. Bermacam-macam paket dengan harga yang bervariasi ditawarkan oleh Globalindo.

"Bahkan ke Bunaken Manado juga kami punya paketnya dan ada jaringan kami,” ujar Arief Wibawa.

Apa yang ditawarkan Globalindo memang memukau bagi para Honeymooners. Honeymooners akan dibuat nyaman hanya berdua, di pinggir pantai, di depan sawah-sawah, kamar dengan dihiasi bunga dan lilin, kamar mandi yang disiapkan dengan tebaran mawar nan indah, kamar yang menawan, ruang makan yang ekslusif, berpetualang di alam dinikmati dengan berpasangan.

"Mereka akan bercerita kepada temannya, kepada siapapun, bahwa Indonesia itu romantis dan tidak akan pernah bisa dilupakan,” tutup Arief.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar