Agen Bola Terbesar

Ramainya Warga Salat Id di KBRI Malaysia, Keamanan Diperketat Untuk Antisipasi Teror

Ramainya Warga Salat Id di KBRI Malaysia, Keamanan Diperketat Untuk Antisipasi Teror
Ramainya Warga Salat Id di KBRI Malaysia, Keamanan Diperketat Untuk Antisipasi Teror - Berita Harian Terkini - Berita


Salat Id di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur, Malaysia, dipenuhi jamaah. Pelaksanaan salat Id mengikuti waktu di Indonesia.

Warga dari sekitar Kuala Lumpur mulai berkerumun mengantre masuk ke halaman KBRI sekitar pukul 06.00 pagi. Hadir Dubes Indonesia Herman Prayitno selaku tuan rumah dan Kepala BNP2TKI Nusron wahid selaku khatib.

Satu per satu jamaah tersebut diperiksa dengan menggunakan metal detector. Pemeriksaan ketat ini dilakukan mengantisipasi teror.

Atase Laut yang merangkap sebagai Wakil Kepala Pelaksanaan Keamanan KBRI Kolonel Rolly mengamini pengetatan keamanan yang diterapkan tersebut.

"Ada 4 tempat yang kami amankan yaitu, KBRI, wisma Dubes, wisma Wakil Dubes, dan sekolah Indonesia. Semenjak kejadian bom di Pucong kita lebih perketat lagi. Kita menambah kekuatan, yang biasanya hanya 3 orang berjaga di KBRI kita tambah lagi 2 orang," ujar Rolly.

"Khusus lebaran menjadi 9 orang. Kita cek dengan metal detector," sambung dia.

Ada sekitar 2.000 jamaah yang mengikuti salat Id. Salah satunya adalah Hermawan (46) pekerja konstruksi asal Lamongan, Jawa Timur. Ia mengaku sudah dua kali mengikuti lebaran di KBRI.

"Saya tinggal di Kampung Pandan, Kuala Lumpur. Kalau kerjanya di Subang di bagian konstruksi bangunan dan sudah selama 12 tahun disini. Jadi ya memang selalu di sini kalau tidak pulang, sudah dua tahun ini," ujar Hermawan.

Berbeda bagi Uli (30), TKW asal Purworejo. Dia sudah 2 kali berlebaran di Negeri Jiran.

"Sudah jalan 2 tahun di sini. Kalau di KBRI ini kita diacak dipilih salat dimana. Tinggal di sini di Pucong, Selangor dan kerjanya di Sinetsu, Selangor juga," kata Uli.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar