Agen Bola Terbesar

'Taksi Udara' Mulai Diminati Pemudik yang Malas Terjebak Macet

'Taksi Udara' Mulai Diminati Pemudik yang Malas Terjebak Macet
'Taksi Udara' Mulai Diminati Pemudik yang Malas Terjebak Macet - Berita Harian Terkini - Berita


Moda transportasi ketiban rezeki saat arus mudik Lebaran. Seluruh lapisan masyarakat memanfaatkan berbagai jasa transportasi, tak terkecuali angkutan udara dengan memakai moda helikopter atau 'taksi udara'. Pilihan ini dinilai cocok bagi pemudik berkantong tebal yang malas terjebak macet.

Salah satu penyedia layanan helicity, Whitesky Aviation mengaku pihaknya menawarkan rute Jakarta-Bandung dengan memakai helikopter. Rute ini mulai diminati para pemudik sejak diperkenalkan tahun lalu.

"Yang reserved (pesan) 30 (perjalanan), tapi confirm (pasti berangkat) 12-13," kata Head Helicity, Whitesky Aviation, Ari Nurwanda, Minggu (3/7/2016).

Selama arus mudik tahun ini, pihaknya menerima ratusan telpon hingga pertanyaan melalui media sosial terkait layanan 'taksi udara'.

"Kalau sampai saat ini, kami masih menerima para pencari informasi karena ini termasuk layanan baru sehingga lebih banyak yang ingin mencari tahu informasinya," sebutnya

Lanjut Ari, pengguna jasa helikopter sewa ini kebanyakan memilih penerbangan pada tanggal 5, 6, 7 dan 9 Juli 2016. Untuk arus mudik, pengguna mayoritas memilih terbang dari Jakarta menuju ke Bandung. Keberangkatan penerbangan bisa dilayani dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Titik keberangkatan pada area Jakarta berada di daerah Lapangan Golf Senayan dan Bandara Halim Perdanakusuma sedangkan di titik Bandung tersedia 2 titik helipad seperti Bandara Husein Sastranegara.

"Kalau tempat lain (mendarat) misal kita ke Garut. Kita lihat di sana apakah ada open area untuk pendaratan," tambahnya.

Untuk arus mudik ini, pihaknya menyediakan 2 helikopter jenis Bell 407. Kapasitas daya angkut penumpang sebanyak 5 orang dengan fasilitas barang bawaan 5 kg per penumpang. Waktu tempuh Jakarta-Bandung dengan 'taksi udara' ini adalah maksimal 45 menit.

Pada saat ini, tarif layanan helicity rute Jakarta-Bandung dibanderol Rp 16.500.000.

"Biasanya charge regular Rp 26.400.000 include tax. Program sekarang, yakni promo Ramadan high season Rp 16.500.000," sebutnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar