Agen Bola Terbesar

Ada Mesin ATM yang Keluarkan Pizza Hangat dan Enak

Ada Mesin ATM yang Keluarkan Pizza Hangat dan Enak
Ada Mesin ATM yang Keluarkan Pizza Hangat dan Enak - Berita Harian Terkini - Kuliner


ATM tidak hanya untuk mengambil uang. Sebuah ATM baru di universitas Amerika ini justru menyediakan pizza hangat.

Xavier University (XU) di Cincinnati, Amerika Serikat bekerja sama dengan Paline dari Prancis untuk membawa Pizza ATM pertama ke Amerika Utara, lapor WCPO (04/08). Pizza ATM dipasang di lobi Fenwick Place, tepat di luar Hoff Dining Hall XU.

Rencananya Pizza ATM akan diisi dengan 70 pizza dalam satu waktu. Sebelumnya pizza dibuat dulu oleh staf dining hall baru kemudian dimasukkan ke dalam mesin. Bizjournals (04/08) menyebut para chef yang membuat pizza telah menjalani 40 jam pelatihan dari seorang chef Prancis.

Journal-News (04/08) memberi penjelasan cara kerja Pizza ATM. Awalnya chef menyiapkan adonan pizza vegan dan membiarkannya mengembang selama dua hari. Lalu adonan diuleni dan diratakan sampai berbentuk lingkaran berdiameter 30 cm, selanjutnya dipanggang sebagian.

Saus tomat vegan dibuat sendiri. Semua topping juga disiapkan di dining hall. Chef memasak permukaan pizza dengan 8 varian topping. Kemudian memasukannya dalam bagian pendinginan di ATM.



Nantinya konsumen akan disambut dengan layar sentuh besar. Mereka memilih pizza dan membayarnya dengan kartu debit mahasiswa atau kartu kredit yang dapat digesekkan pada ATM.

"Ini adalah pizza terbaik yang pernah saya coba, dan saya tak suka mengakuinya sebagai orang New York," ujar Jennifer Paiotti, direktur pemasaran layanan tambahan XU, kepada WCPO.

Mesin Pizza ATM akan dipantau secara real time dan menawarkan diskon jika masih berlebihan stok di malam hari. Kuis di Yik Yak dan Twitter akan digunakan untuk mendapat umpan balik mengenai kinerja mesin.

Pizza ATM mulai dibuka untuk publik pada 10 Agustus. Sementara grand opening baru dilakukan pada September. Xavier University berharap bisa menjual 300 pizza per hari dari ATM.

Apabila universitas lain dan perusahaan memutuskan ikut menempatkan pizza ATM, mereka perlu mengunjungi XU untuk pelatihan sekaligus sertifikasi. Sebab XU memiliki hak tunggal untuk mensertifikasi operator baru di Amerika Utara.

Sebenarnya Pizza ATM sendiri telah beroperasi di Eropa selama 14 tahun, tambah laporan Journal-News. Biasanya tersedia di kota-kota kecil dimana restoran tutup lebih awal, SPBU, atau pizzeria untuk layanan 24 jam.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar