Agen Bola Terbesar

Beberapa Tips Liburan Romantis di Kyoto

 
Beberapa Tips Liburan Romantis di Kyoto
Beberapa Tips Liburan Romantis di Kyoto - Berita Harian Terkini - Travel


Bisa dibilang, Kyoto merupakan salah satu kota yang paling cantik di Jepang. Banyak kuil kuno yang masih berdiri di sela bangunan modern. Keindahan alamnya sekitar Kyoto juga patut diacungi jempol, terlebih ketika musim semi dan musim gugur tiba.

Tak mengherankan kalau Kyoto sering menjadi destinasi liburan buat pasangan. Ada beberapa tips liburan romantis di Kyoto:

1. Melihat sunset di Kiyomizudera

Kiyomizudera berdiri di atas bukit di Higashiyama. Kuil di atas bukit ini menyajikan pemandangan indah Kyoto dari ketinggian. Kyoto Tower yang menjulang tinggi pun tampak dari kejauhan.

Kalau sudah selesai menjelajah kuil, jangan buru-buru pulang sebelum sore. Dari Kiyomizudera wisatawan bisa menyaksikan pesona sunset yang disebut-sebut salah satu yang tercantik di Kyoto.

Nikmatilah suasana romantis dengan semburat oranye kala mentari terbenam bersama pasangan. Jangan lupa buat mengabadikan momen ini dalam kamera, bisa dengan selfie atau minta tolong turis lain untuk memotret.

2. Makan malam di Taman Maruyama

Jika berlibur ke Kyoto di musim semi, Taman Maruyama rasanya wajib dikunjungi. Banyak sekali bunga sakura yang hidup subur di sini. Ketika musim semi tiba, sakura bermekaran dengan indahnya dan traveler bisa menikmati keindahannya di sana sambil bersantap.

Ada sejumlah kedai makanan di taman. Tempat duduknya disusun di bawah pohon-pohon sakura yang makin cantik dengan pencahayaan di malam hari. Taman Maruyama memang cukup ramai selepas sore, tapi tak mengurangi suasana romantisnya.

3. Foto-foto di Hutan Bambu Arashiyama

Mendengar kata hutan bambu mungkin kesannya agak seram. Tapi tidak dengan Hutan Bambu Arashiyama. Objek wisata alam ini begitu fotogenik dengan bambu-bambu yang tumbuh subur di berbagai sisi jalan setapak.

Wisatawan lokal hingga bule-bule juga banyak yang berkunjung kemari. Tak jarang ada pasangan remaja yang jalan santai sambil sesekali berhenti buat foto.

Semakin jauh berjalan ke dalam hutan, pohon bambunya semakin tebal dan rapat. Anda dan pasangan tinggal pilih saja ingin foto bersama di sisi sebelah mana.

Usai jelajah hutan bambu sambil foto-foto, jangan lupa nikmati es krim rasa sakura dan teh hijau khas Jepang. Ada sejumlah kedai yang menjual es krim di dekat gerbang masuk, harganya sekitar 300 Yen (Rp 39 ribu).

4. Menyusuri Kanal Okazaki

Tak harus datang ke Venesia untuk menyusuri kanal. Kyoto punya Kanal Okazaki yang tak kalah cantik. Lokasinya di dekat Kuil Heian di Sakyo-ku, Kyoto.

Kanal tersebut biasanya jadi favorit turis di kala musim semi. Tersedia paket menyusuri kanal naik perahu, dengan pemandangan sakura yang bermekaran di tepian. Harganya sekitar 1.000 Yen (Rp 130 ribu) per orang dengan durasi 15-30 menit.

5. Sewa pakaian khas Jepang

Kyoto cukup ramah untuk pejalan kaki. Berjalan santai bersama pasangan pun menarik dicoba. Biar makin seru cobalah jalan-jalan sambil memakai kimono.

Pemandangan turis pria atau wanita yang jalan kaki pakai kimono tak asing lagi di Kyoto, terlebih di area objek wisata. Terdapat sejumlah tempat yang menyewakan kimono serta yukata dengan harga mulai dari 3.000 Yen (Rp 390 ribu) untuk sehari, sepaket pula dengan menata rambut ala Jepang untuk wanita.


Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar