Agen Bola Terbesar

Es Krim Gulung ala Teppanyaki dari Thailand

Es Krim Gulung ala Teppanyaki dari Thailand
Es Krim Gulung ala Teppanyaki dari Thailand - Berita Harian Terkini - Kuliner


Banyak jenis rasa dan topping es krim. Kali ini es krim yang digulung dengan aneka rasa dan topping. Nyam!

Es krim umumnya disendoki dengan skop dan ditaruh dalam mangkuk atau cone. Tetapi es krim dari negeri gajah putih ini berupa gulungan. Karena bentuknya unik maka disukai banyak orang hingga mancanegara.

Menurut Huffington Post (17/8/16), es krim ini diberi nama 'ice cream pan' atau 'rolled ice cream'. Bahan dasarnya susu atau susu kedelai dengan berbagai topping dari buah segar atau biskuit.

Namun yang membuatnya berbeda adalah bentuknya. Cara membuatnya juga unik dan menghibur. Cukup 3 menit, es krim enak tersaji.






Sesuai dengan namanya 'ice cream pan', es krim ini dibuat di atas wajan besi datar mirip dengan wajan teppanyaki. Bedanya wajan tidak dipanaskan di atas api tetapi didinginkan dengan suhu -18 sampai 35 C.

Pembuatan es krim ini juga mirip teppanyaki. Susu dan bahan isian seperti buah atau cokelat di taruh di atas wajan. Dengan dua spatula besi penjual, dengan cepat memotong dan mengaduk berulang sampai tercampur merata.

Proses pembuatan es krim ini memang harus cepat karena kalau tidak susu cair akan mengeras. Setelah merata, adonan didiamkan sekitar 20 detik agar lapisan tipis es krim beku.



Adonan diratakan tipis menutupi permukaan wajan. Dengan spatula adonan dikikis lurus mendatar sehingga meggulung rapi. Satu adonan akan jadi 4-5 gulungan.

Gulungan es krim ditata di dalam gelas kertas. Sebagai topping bisa ditambahkan topping es krim biasa. Mulai dari manisan buah, kacang, cokelat, marshmallow, saus buah atau saus cokelat.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar