Agen Bola Terbesar

Mie Goreng, Martabak, dan Onde-onde yang Dipamerkan di Kampus Namibia Laris Manis

Mie Goreng, Martabak, dan Onde-onde yang Dipamerkan di Kampus Namibia Laris Manis
Mie Goreng, Martabak, dan Onde-onde yang Dipamerkan di Kampus Namibia Laris Manis - Berita Harian Terkini - Kuliner


Diplomasi kuliner Indonesia di luar negeri terus dilakukan. Kemarin (10/8) KBRI Windhoek berpartisipasi dalam International Cuisine Day yang diadakan Namibia Univeristy Science & Technology (NUST).

Dharma Wanita Persatuan Indonesia (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Windhoek didukung KBRI Windhoek memperkenalkan ragam jajanan Indonesia di acara kampus NUST. Jajanan yang dibawa antara lain mie goreng, onde-onde, lumpia, martabak, risoles, dan bakwan sayuran.

Tak disangka jajanan ini laris diantre pengunjung yang mayoritas merupakan mahasiswa dan segenap civitas akademika NUST.

Eddy Basuki selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Namibia berujar, "Kegiatan promosi budaya melalui kuliner merupakan sarana yang ampuh dan tepat untuk memperkenalkan Indonesia sebagai salah satu negara yang punya kuliner berbeda dari Namibia."

Menurut Eddy, partisipasi KBRI dan DWP KBRI Windhoek dalam berbagai kegiatan sejenis dapat menjadi faktor positif dan potensi untuk pengembangan dan promosi sektor pariwisata dan sosial budaya Indonesia di Namibia.



Selain Indonesia, negara-negara lain melalui kedutaan besarnya juga mengirim perwakilan di International Cuisine Day NUST. Diantaranya Spanyol, Tiongkok, Rusia, dan Portugal.

Sementara negara asing lain seperti Angola, Austria, Ethiopia, Kenya, dan Korea diwakili para staf atau pelajar NUST.

Tak hanya kuliner internasional, pengunjung juga berkesempatan mencicip makanan tradisional khas suku atau kelompok etnis di Namibia. Seperti Oshiwambo, Otjiherero, Damara, Nama, Tswana, Kavango, Zambersi, Afrikaner (kulit putih keturunan Eropa), Coloured, dan Rehobother Baster.

International Cuisine Day adalah bagian dari NUST Cultural Festival yang berlangsung 8-12 Agustus 2016. Digelar dalam rangka memperingati ulang tahun ke-21 NUST yang sebelum tahun 2015 bernama Polytechnic of Namibia. Adapun NUST Cultural Festival tahun ini bertema "New Technologies, Same Traditional Values."

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar