Agen Bola Terbesar

Pasca Ledakan di Thailand, KBRI Menghimbau WNI Agar Menjauhi Kerumunan

Pasca Ledakan di Thailand, KBRI Menghimbau WNI Agar Menjauhi Kerumunan
Pasca Ledakan di Thailand, KBRI Menghimbau WNI Agar Menjauhi Kerumunan - Berita Harian Terkini - Berita


Situasi keamanan di Thailand cukup mengkhawatirkan usai terjadinya serangkaian ledakan bom pada Jumat (12/8). WNI di Negeri Gajah Putih diminta meningkatkan kewaspadaan.

Pernyataan tersebut disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (13/8/2016).

"KBRI Bangkok senantiasa mengimbau masyarakat Indonesia yang berada di Thailand untuk bersikap hati-hati dan menjaga ketertiban umum," tulis KBRI Bangkok.

"Selanjutnya, masyarakat Indonesia yang berada di Thailand dianjurkan agar menghindari kerumunan orang dan senantiasa memonitor perkembangan situasi melalui media massa dan media sosial," sambungnya.

Bagi Anda yang memerlukan kontak KBRI Bangkok, Anda bisa menghubungi nomor telepon berikut, 02 252 3135-40 atau di nomor handphone 098 3382 143, 092 9031 103, dan 092 9951 595. Selain itu bisa juga melalui Twitter @KBRI_Bangkok atau Facebook di Komunitas Indonesia di Thailand.

Sebelumnya diberitakan serangkaian ledakan bom yang mengguncang berbagai lokasi berbeda di Thailand menyebabkan empat orang tewas dan sedikitnya 21 orang luka-luka. Beberapa orang di antaranya merupakan warga negara asing.

Otoritas Thailand mencatat ada delapan ledakan yang mengguncang empat lokasi berbeda pada Kamis (11/8) malam dan Jumat (12/8) waktu setempat. Empat ledakan bom mengguncang Hua Hin, yang berjarak 200 kilometer dari Bangkok, di dua lokasi berbeda.

Pihak Kemlu sebelumnya menyatakan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam peristiwa ini. Menurut Kemlu saat ini terdapat 3.600 WNI yang berada di Thailand. Mereka rata-rata mahasiswa, pelajar dan kalangan profesional.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar