Agen Bola Terbesar

Album Anyar 'Tiga Dara' Gunakan Instrumen Asli Buatan Indonesia

Album Anyar 'Tiga Dara' Gunakan Instrumen Asli Buatan Indonesia
Album Anyar 'Tiga Dara' Gunakan Instrumen Asli Buatan Indonesia - Berita Harian Terkini - Entertainment


Ada elemen menarik dari album 'Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara'. Elemen berbau Indonesia yang cukup mengejutkan.

Album tersebut dengan bangga menggunakan instrumen asli buatan Indonesia. Malahan, ada grand piano pertama yang dibuat oleh pengrajin lokal.

"Hampir semua instrumennya buatan Indonesia. Termasuk grand piano pertama yang dibuat orang Indonesia, merknya Sjuman Instrumen milik Aksa Sjuman," cerita komposer albumnya, Indra Perkasa saat ditemui di Kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Unsur lainnya adalah, seluruh lagunya direkam secara langsung alias live recording.

"Kami rekaman langsung dengan seluruh instrumennya. Ada 17 orang sekali rekaman. Pertama kami harus mengejar waktu, kedua, kami mengikuti semangat dari Saiful Bachri (penulis lagu-lagu soundtrack 'Tiga Dara') yang saat itu memang caranya seperti itu," tambah Indra lagi.

Anak bungsu dari Saiful Bachri yang turut hadir pun dimintai komentar atas lahirnya album tersebut.

"Ini sangat sempurna," jawabnya singkat seraya tersenyum.

Album 'Aransemen Ulang Lagu Orisinil dari Film Tiga Dara' berisi 10 lagu asli dari rilisan 1956. Dinyanyikan ulang oleh Bonita, Aimee Saras, Sari 'White Shoes and The Couples Company', Monita Tahalea, Nesia Ardi, Anda Perdana, Bonita & the HUS Band, Danillya, Indra Aziz, Deredia dan Mondo Gascaro.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar