Agen Bola Terbesar

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 Akan di Gelar Secara Meriah

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 Akan di Gelar Secara Meriah
Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 Akan di Gelar Secara Meriah - Berita Harian Terkini - Travel


Di Tomohon, Sulawesi Utara, Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 akan segera digelar. Penyanyi Once Mekel pun bakalan ikut meramaikan event ini.

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 akan berlangsung pada tanggal 8-12 Agustus. Gelaran akbar karnaval bunga itu sudah menginjak tahun ke-6, dan kali ini kembali akan diikuti oleh berbagai negara seperti AS, China, Hongkong, Selandia Baru, Rusia, Prancis, Thailand dan Filipina.

Tak hanya menghadirkan parade bunga, TIFF juga akan meriah dengan festival kuliner, expo, pemilihan putra-putri bunga, lomba band, serta panggung musik yang menghadirkan artis ibukota. Salah satunya adalah Elfonda Mekel atau yang akrab dipanggil Once.

"Tomohon ini kota yang menyenangkan buat saya, makanya gembira sekali bisa menjadi bagian dari TIFF tahun ini. Mari Jo Torang Beking Rame Tomohon," kata Once.

Kebetulan, Once berasal dari Minahasa, yang kemudian pecah menjadi Tomohon dan Minahasa Selatan tahun 2003. Dia akan tampil malam hari selepas helatan karnaval bunga pada 8 Agustus itu.

TIFF ini tentunya akan semakin memperkenalkan Tomohon di mata turis internasional. Menpar Arief Yahya pun menyebutkan bahwa festival ini tak kalah dengan Parade Bunga Mawar Pasadena di Los Angeles, AS.

"Di saat New York dan Pantai Timur dikepung salju, LA mempromosikan bunga warna-warni yang indah mekar seperti surga. Tomohon adalah Pasadena-nya Indonesia," sebut Menpar Arief Yahya.

Kebetulan wisman Tiongkok juga sedang banyak-banyaknya di Kota Manado, sehingga menjadi atraksi pariwisata yang kuat untuk go international. Apalagi jarak Manado-Tomohon itu tidak seberapa jauh, bisa ditempuh dalam satu jam perjalanan darat.

Kota Tomohon berada di ketinggian kira-kira 700-800 mdpl, diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.689 mdpl) dan Gunung Mahawu (1.311 mdpl). Suhunya sejuk, waktu siang di bawah 30 derajat Celsius dan malamnya, 23-24 derajat Celsius.

Kementerian Pariwisata pun ikut menunjukkan komitmennya dengan mendukung penuh kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon ini. "Kita berharap, dengan dukungan promosi dari Kemenpar kegiatan ini akan mendongkrak kunjungan wisata ke Tomohon," tambah Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar