Agen Bola Terbesar

Kini Selain Dimakan, Bekicot di Inggris Laku Disewa untuk Syuting Film

Kini Selain Dimakan, Bekicot di Inggris Laku Disewa untuk Syuting Film
Kini Selain Dimakan, Bekicot di Inggris Laku Disewa untuk Syuting Film - Berita Harian Terkini - Kuliner


Pamor bekicot di Inggris makin naik. Pasalnya bekicot tak hanya diolah jadi makanan. Tetapi juga disewakan untuk pengambilan gambar film dan televisi!

Bekicot kini jadi salah satu primadona makanan bergizi karena dagingnya rendah lemak dan tinggi protein. Bekicot sebenarnya sudah lebih dulu populer di Prancis dengan harga jual tinggi. Sajian Escargots à la Bourguignonne, bekicot dengan mentega dan bawang putih sangat populer.

Tak hanya di Prancis, kini permintaan bekicot di Inggris pun turut naik. Hal ini dibuktikan Helen Howard selaku pemilik perusahaan H&RH Escargots yang fokus membudidayakan bekicot sejak 10 tahun lalu di East Kent.

"Walau beberapa orang masih menganggap bekicot menjijikkan, namun secara umum masyarakat Inggris jauh lebih foodie. Mereka mau mencoba sesuatu yang baru," ujar Howard.

Howard menjelaskan permintaan bekicot kini kian baik. Pasalnya perusahaan film juga menginginkan hewan bercangkang ini untuk keperluan pengambilan gambar. "Saya mengembangkan paket film dimana perusahaan bisa menyewa bekicot untuk beberapa hari lalu mengembalikannya," terang Howard.



Ia menambahkan, "Saya juga menyediakan perumahan bekicot sementara, makanan, serta instruksi perawatan untuk perusahaan penyewa."

Kini H&RH Escargots berhasil menjadi pemasok utama bekicot hidup di Inggris. Menurut Howard, hewan bertubuh kenyal ini mampu beradaptasi sempurna dengan iklim lembab ringan di Inggris.

Ia membudidayakan bekicot dengan memberi pakan sayuran hijau. "Ada juga perlakuan sesekali dengan memberi makan cherry, plum, atau mangga," tambah Howard. Setelah 6 bulan, bekicotpun siap dijual.

Penjualan bekicot naik tiap tahun, baik untuk pasokan ke restoran maupun memenuhi kebutuhan para petualang makan. Diperkirakan produksi bekicot Inggris kini mencapai 750.000, naik drastis dari tahun 2000 yang berjumlah 30.000 bekicot.

Howard menuturkan, "Bagi yang meragukan rasanya, bekicot terasa mirip jamur. Untuk saya, bekicot paling enak dijadikan topping pizza. Saya memasaknya dengan sari buah apel lokal untuk tambahan rasa ekstra spesial."

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar