Agen Bola Terbesar

Model dan Selebriti Dunia Berduka untuk Franca Sozzani

Model dan Selebriti Dunia Berduka untuk Franca Sozzani
Model dan Selebriti Dunia Berduka untuk Franca Sozzani - Berita Harian Terkini - Fashion


Franca Sozzani, pemimpin redaksi majalah Vogue Italia, meninggal di usia 66 tahun, Kamis (22/12/2016), karena sebuah penyakit yang dideritanya setahun belakangan. Kepergian wanita yang telah memimpin Vogue Italia selama hampir tiga dekade itu meninggalkan duka mendalam bagi selebriti dunia.

Melalui media sosial, mereka pun meluapkan rasa belasungkawa. Salah satunya rapper Kanye West yang mengenang Franca sebagai sosok yang baik hati. "Franca Sozzani was always so nice and sincere. You will be deeply missed," tulis Kanye di Twitter. Berkat Franca lah, Kim Kardashian, berkesampatan tampil perdana di sampul Vogue.


Ungkapan duka cita juga datang dari Ratu Pop Madonna. Pelantun 'Rebel Heart' itu mengunggah foto Franca di Instagram dan menulis, "A trail blazer and a True Rebel! You are loved and adored by so many! We will miss you. Respect and admiration!!"

Tidak ketinggalan Victoria Beckham yang sebagai seorang desainer sangat merasakan dukungan Franca. Bagi istri David Beckham itu, Franca adalah wanita yang sangat inspiratif dan kreatif.

"I had the privilege of spending time with Franca over the years. Not enough time as it now so sadly transpires. Whenever I was with her I was mesmerised by her strength of character, her charitable work, her creative vision. She encouraged me and inspired me whenever we spoke. What a legacy she leaves behind," tulis Victoria sebagai keterangan foto dirinya bersama Franca di Instagram.


Sejumlah model pendatang baru pun ikut berbelasungkawa atas kepergian sang ikon fashion itu. "Rest peacefully Franca Sozzani," kicau Kendall Jenner di Twitter. Sementara Bella Hadid menulis di Instagram, "RIP Beautiful, incredible, talented Franca Sozzani. Speechless."

Franca meninggal di Milan, Italia, setelah 28 tahun memimpin Vogue Italia. "Ini adalah kabar yang paling menyedihkan. Franca Sozzani, pemimpin redaksi Vogue Italia selama 28 tahun, meninggal hari ini di sisi anaknya, Francesco, setelah sakit hampir setahun sakit," tulis situs Vogue Italia tanpa menyebut detail penyakitnya.

Semasa memimpin Vogue, Franca dikenal sebagai sosok yang vokal mendukung keberagaman dalam industri fashion, baik dalam hal ras, bentuk tubuh, dan usia. Ia juga terbuka terhadap perkembangan budaya pop sampai-sampai memberikan Kim Kardashian untuk tampil di sampul Vogue pertamakalinya. Berkat kontribusinya, Franca diangkat sebagai Duta Fashion untuk PBB.




Franca dipercayai memegang kendali Vogue Italia pada 1988, tahun yang sama ketika Anna Wintour ditunjuk sebagai pemimpin redaksi Vogue Amerika. "Franca adalah sosok yang hangat, cerdas, humoris, dan sangat percaya diri," tulis Anna di situs Vogue untuk mengenang rekannya itu.

Anna juga menyebut Franca sebagai wanita pekerja keras dan sangat dermawan yang selalu memberi dukungan penuh desainer-desainer muda berbakat.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar