Agen Bola Terbesar

Fakta Unik 'Candy Cane' yang Populer sebagai Permen Natal

Fakta Unik 'Candy Cane' yang Populer sebagai Permen Natal
Fakta Unik 'Candy Cane' yang Populer sebagai Permen Natal - Berita Harian Terkini - Kuliner


Candy Cane, permen tongkat manis biasa disajikan sebagai camilan dan hadiah di hari natal. Selain manis, permen ini punya fakta unik.

Candy Cane, permen berbentuk tongkat dengan warna putih merah yang identik sebagai sajian natal Amerika. Permen ini punya peppermint manis menyegarkan.

Permen ini sudah berada sejak berabad-abad tahun yang lalu. Awalnya permen ini, berbentuk lurus dengan teksur yang keras sehingga sulit untuk dimakan. Namun, dari waktu ke waktu permen ini berubah menjadi bentuk tongkat dengan bagian atas sedikit melengkung.

Berikut 6 hal unik tentang Candy Cane yang belum mungkin belum Anda ketahui.

1. Asal Candy Cane masih menjadi misteri


Permen ini telah populer selama lebih dari tiga abad, akan tetapi beberapa pemerhati agama kristiani menganggap bahwa warna putih yang berda di dalam batang permen merupakan lambang dari kesucian Yesus. Warna merahnya berasal dari merahnya darah dengan bentuk menyerupai huruf J sebagai inisial nama Jesus.

Hingga detik ini, penjelasan tersebut dianggap sebagai mitos belaka. Sedangkan cerita yang lebih umum di degar adalah bahwa candy cane diciptakan agar anak-anak yang berada di dalam gereja ketika misa natal dimulai menjadi lebih tenang dan tidak berisik. Permen ini dikabarkan dibuat seperti tongkat gembala.

2. Candy Cane dulunya hanya berwarna putih


Pada awal kemunculannya permen ini hanya berwarnakan putih polos tanpa warna merah ikoniknya. Namun pada pergantian abad 19, ke abad 20, garis-garis merah mulai muncul pada permen ini entah dari mana.

Sebagian besar, mengungkapkan bahwa asal warna merah dari dekorasi natal yang identik dengan warna merah sehingga permen memiliki tampilan yang lebih meriah.

3. Hanya menggunakan 3 bahan

Candy Cane dibuat hanya dengan menggunakan 3 bahan. Bahannya pun terbilang sederhana, hanya gula, sirup jagung, dan beberapa penyedap. Namun proses pembuatannya cukup rumit, dan membutuhkan alat-alat besar yang hanya bisa ditemukan di pabrik sehingga sulit untuk membuatnya sendiri di rumah.

4. Candy Cane terbesar di dunia

Candy Cane terbesar di dunia memiliki panjang lebih dari 51 kaki. Chef Alain Roby memecahkan rekor dunia untuk permen tongkat terbesar pada tahun 2012. Kemudian memproduksi Candy Cane terpanjang di dunia yang berada di Janewa, Swiss.

5. 1.76 juta Candy Cane dibuat setiap tahun

Walau Candy Cane dapat ditemukan sepanjang tahun, akan tetapi penjualannya meningkat lebih dari 90% ketika acara Thanksgiving dan Natal. Candy Cane menjadi permen di luar cokelat yang paling banyak dibeli orang ketika natal.

6. Candy cane dalam berbagai varian unik


Candy Cane memang memiliki rasa yang klasik yaitu campuran mint dan gula. Namun, kini banyak produsen permen yang menjual candy cane dengan varian rasa unik dan aneh, seperti varian acar, saus, daging, dan wasabi.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar