Agen Bola Terbesar

Alasan Pertamina Putuskan Tak Lagi Mendukung Rio Haryanto di F1

Alasan Pertamina Putuskan Tak Lagi Mendukung Rio Haryanto di F1
Alasan Pertamina Putuskan Tak Lagi Mendukung Rio Haryanto di F1 - Berita Harian Terkini - Sports


Caradaftarsbobet.me - PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk tidak lagi mendukung Rio Haryato yang ingin kembali berpartisipasi dalam ajang Formula 1 tahun 2017. Apa alasannya?

Dalam pernyataannya, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan Pertamina telah melakukan upaya maksimal untuk dapat mendukung Rio Haryanto dan berpartisipasi dalam ajang Formula 1 2017.

Namun, setelah dilakukan evaluasi, tata waktu yang tersedia, dan juga tahapan proses perusahaan yang mengacu pada good corporate governance, Pertamina memandang pilihan untuk tidak berpartisipasi pada Formula 1 tahun depan menjadi keputusan paling tepat saat ini.

"Kami sudah melakukan kajian mendalam, karena bagaimanapun Rio Haryanto adalah pebalap muda sangat berbakat dan terbaik yang pernah kita miliki," kata Wianda.

"Sebagian proses sudah dilakukan secara internal yang harus sejalan dengan prinsip GCG Pertamina, namun ternyata kami perlu waktu lebih panjang untuk memastikan segala hal berjalan dengan sebagaimana mestinya dan kami tidak memperolehnya. Sampai pada satu kesimpulan, mungkin Pertamina lebih baik belum akan berpartisipasi kembali di Formula 1 tahun depan," ungkap dia lagi.

Diakui Wianda, apa yang terjadi saat ini tentu disayangkan oleh pihaknya. Meski akhirnya ada beberapa hal yang diluar kendali Pertamina sehingga keputusan untuk tidak mendukung menjadi keputusan yang paling tepat.

Rio Haryanto sejatinya masih bisa kembali balapan di musim ini, jika saja batas waktu kesepakatan antara Pertamina dengan tim Sauber pada 23 Desember lalu tercapai. Namun hal itu tak terjadi

"Kami tentu sangat menyayangkan, tetapi kami sudah berupaya maksimal untuk Rio dan Indonesia. Ada sejumlah hal yang di luar kendali kami, seperti deadline dari tim untuk persetujuan dokumen kontrak maupun budget yang dibutuhkan. Dan, kami, Pertamina, tidak serta-merta dapat memenuhi keinginan tim calon mitra selama belum sesuai dengan ketentuan Pertamina," katanya.

"Kami komit untuk mendukung Rio Haryanto, namun sepertinya sudah tidak bisa penuhi deadline waktu konfirmasi dari tim sehingga tahun ini belum ada kelanjutan partisipasi Pertamina untuk F1," tutup Wianda.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar