Agen Bola Terbesar

Kinkakuji, Keindahan Kuil Berlapis Emas di Jepang

Keindahan Kuil Berlapis Emas di Jepang
Keindahan Kuil Berlapis Emas di Jepang - Berita Harian Terkini - Travel


Tidak kalah dengan Thailand, Kyoto di Jepang memiliki kuil berlapis emas. Kuil ini berdiri dengan cantiknya di pinggir danau dan memukau turis yang melihatnya.

Kyoto dikenal sebagai daerah dengan banyak kuil menarik. Selain kuil 1.000 gerbang bernama Fushimi Inari yang populer, ada pula Kinkakuji. Inilah kuil berlapis emas yang bisa ditemukan di sebelah utara Kyoto.

Sebelum memasuki Kinkakuji, pengunjung diarahkan ke loket tiket masuk. Harganya tiketnya 400 Yen per orang. Petugas akan memeberikan peta kuil dengan bahasa Jepang dan Inggris.

Tak jauh dari pintu masuk, terlihat sebuah danau dengan Kinkakuji yang berdiri megah di tepiannya. Saat itu langit agak mendung, namun kuil berlapis emas tersebut tetap memukau. Pantulannya di permukaan danau pun semakin mempercantik bangunan tradisional tersebut.

Kinkakuji ini rupanya telah berdiri dengan cantiknya sejak beberapa ratus tahun yang lalu. Shogun Ashikaga Yoshimitsu pernah menempati kuil ini, dan atas permintaannya Kinkakuji menjadi kuil zen setelah ia meninggal pada tahun 1408.

Bangunannya terdiri dari tiga lantai dengan dua lantai atasnya berlapis emas. Di dalamnya ada patung Buddha yang bersejarah, tapi hanya bisa dilihat dari seberang danau karena memang kuil ini tak bisa dimasuki. Bagian dalamnya hanya dapat sedikit terlihat dari kejauhan.

Kalau penasaran ingin melihatnya dengan lebih dekat, ikuti jalan memutar danau. Nanti traveler akan tiba di sisi lain yang lebih dekat dengan kuil. Namun pintu di bagian ini juga tertutup sehingga bagian dalamnya tetap tidak terlihat.

Selama di kawasan kuil, selain menikmari keindahannya pengunjung juga banyak yang foto-foto. Ada yang selfie, ada pula yang asyik memotret berbagai sisi kuil.

Kalau sudah puas berfoto dan melihat sekitar kuil, pengunjung bisa datang ke kios penjual makanan. Ada berbagai cemilan khas Jepang yang lezat, seperti es krim rasa teh hijau dan sakura.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar