Agen Bola Terbesar

Mencicipi Es Krim Halo halo, Filipina

Mencicipi Es Krim Halo halo, Filipina
Mencicipi Es Krim Halo halo, Filipina - Berita Harian Terkini - Kuliner


Halo Halo adalah es campur khas Filipina. Dalam bahasa Tagalog, halo berarti campur. Mirip es shanghai kalau di Indonesia, halo-halo juga berisi banyak campuran dengan topping scoop ice cream. Isinya agar-agar warna-warni cerah yang dipotong dadu, kolang-kaling, pacar cina, umbi, kacang merah, pisang dan nangka. Ciri khasnya ada di topping-nya, yaitu ube ice cream. Ube dalam bahasa Tagalog berarti ubi (biasanya ubi ungu). Umumnya halo-halo disajikan dalam sebuah mangkuk atau wadah khas dessert yang transparan.

Es campur ini ditata rapi dalam gelas cekung yang besar atau bahkan mangkok. Isiannya tak jauh berbeda dengan es campur biasa. Jagung manis ditaruh di dasar gelas, kemudian nangka, kacang merah, kelapa muda, dan yang terakhir irisan pisang. Setelah itu agar-agar yang dipotong dadu berwarna merah, hijau dan kuning. Tampilan es campur ini makin memikat.

Sentuhan akhirnya berupa 1-2 skop es krim sebagai topping. Rasa manis Halo Halo bukan cuma berasal dari es krim, tetapi juga dari campuran susu dan sedikit gula cair. Cara menikmati Halo Halo tergantung selera, ada yang suka mengaduk es krim dan isinya menjadi satu atau ada juga yang lebih suka menikmati es krimnya terlebih dahulu.

Isinya yang padat membuat dessert ini cukup mengenyangkan perut. Apalagi buat yang ingin mencicipinya kini tak perlu jauh-jauh lagi ke negara asalnya, karena Halo Halo sudah mulai banyak dijumpai di restoran-restoran di Jakarta.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar