Agen Bola Terbesar

Tiedan, 'telur hitam' khas Taiwan

Tiedan, 'telur hitam' khas Taiwan
Tiedan, 'telur hitam' khas Taiwan - Berita Harian Terkini - Kuliner


Setiap daerah memiliki kekayaan kuliner yang patut dicoba. Seperti halnya Indonesia, Taiwan juga dikenal dengan keragaman kuliner lezatnya yang menggugah selera. Sebut saja Tiedan atau bisa disebut telur besi.

Tiedan adalah hidangan khusus yang berasal dari telur dan sangat populer di Taiwan. Kuliner unik ini dianggap sebagai makanan lezat yang berasal dari Distrik Tamsui di New Taipei City. Sajian telur yang istimewa ini diciptakan oleh seorang pengusaha restoran di Taiwan, Huang Zhangnian. Dirinya kala itu membuka sebuah restoran yang kerap melayani para pekerja dan wisatawan yang berada di sekitar pinggiran dermaga.

Pada suatu hari, bisnis Huang tampak lesu, sehingga dia harus terus-menerus memasak telurnya untuk menjaga hidangan itu tetap hangat. Proses itu akhirnya menghasilkan telur berwarna gelap, kaya rasa, dan kenyal. Tak disangka, hidangan ini justru menjadi sangat populer di antara penduduk setempat.

Huang kemudian mendirikan bisnis baru dan mulai mengenalkan resep telur besinya. Hidangan ini terdiri dari telur yang telah berulang kali direbus dalam campuran rempah-rempah dan lalu dikeringkan. Telur yang dihasilkan berwarna hitam di bagian luar, dengan tekstur kenyal dan sangat kaya rasa, jika dibandingkan dengan telur rebus pada umumnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar