Agen Bola Terbesar

Kulfi, Es Puter Enak Asal India

Kulfi, Es Puter Enak Asal India
Kulfi, Es Puter Enak Asal India - Berita Harian Terkini - Kuliner


Teksturnya lembut dan rasanya dingin manis. Kulfi tergolong dessert yang digemari di India. Umumnya ditaruh dalam pot tanah liat atau dicetak dengan stik seperti es loli.

Sajian ini dikategorikan sebagai dessert yang dijual dalam pot besar. Kulfi juga dikenal dengan sebutan matkas yang ditutupi dengan kain basah. Dijajakan berkeliling oleh kulfiwalas dalam pot berisi kulfi ditaruh dalam wadah berisi es dan garam. Mirip es puter.

Mereka menjual kulfi dengan stik, seperti es loli dan ditaruh dalam cangkir atau dalam bentuk potongan yang ditaruh di atas daun pisang.

Kulfi diproses dengan menguapkan susu memang sudah sangat populer di India. Kemudian, selama periode Mughal, campuran ini dibumbui dengan pistachio dan kunyit, dikemas dan dimasukkan ke dalam cone berbahan logam. Kemudian direndam dalam memaran es.

Cara menyajikan kulfi kian mudah dan mengalami perkembangan. Kulfi saat ini bisa menggunakan susu kental manis dan krim kental sehingga prosesnya lebih cepat.

Larutan tepung maizena dan air digunakan untuk mengentalkan campuran kulfi. Atau ditambahkan tepung roti dan gula untuk mengentalkan.

Kulfi kemudian dibekukan dalam cetakan atau mangkuk, disimpan dalam freezer hingga beku.

Varian rasa dari tradisional kulfi, yaitu malai, kesar, pista, badam, and rose tapi sekarang ada tambahan varian baru.

Sementara rasa buah seperti mangga, sitaphal, lengkeng, apel, jeruk dan strawberry telah menjadi favorit. Juga rasa kelapa, kacang, coklat dan alpukat juga menjadi populer. Adapula rasa yang paling disukai anak-anak, kulfi falooda. Ini adalah kulfi dengan nasi mie yang dilumuri sirup gula dan bahan-bahan lainnya. Kulfi populer di seluruh negeri dan kota-kota besar. Termasuk makanan yang relatif murah dan sudah dijual kepada penduduk lokal sejak tahun 1908.

Pada generasi sebelumnya, kulfi dijual hanya dua rasa - plain rabri dan mangga dengan menggunakan gerobak dorong. Sekarang kulfi memiliki lebih dari lima puluh varian rasa, termasuk yang tidak biasa seperti delima, kala jamun dan asam.

Para produsen mengaku tidak menggunakan bahan pengawet pada kulfi. Ada juga kulfi bebas gula untuk mereka yang menderita diabetes atau obesitas.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !


Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar