Agen Bola Terbesar

Brussels , Ibu Kota Belgia yang Terkenal Dengan Coklatnya

Brussels , Ibu Kota Belgia yang Terkenal Dengan Coklatnya
Brussels , Ibu Kota Belgia yang Terkenal Dengan Coklatnya - Berita Harian Terkini - Travel


Brussels, ibukota negara Belgia terkenal dengan Manneken Pis si patung anak kecil pipis. Tak hanya itu, masih banyak yang menarik nan indah di sana.

Berkunjung ke Eropa Barat pastikan mampir ke negara penghasil coklat terbesar di dunia, Belgia. Negara dengan 3 bahasa ini punya spot travelling yang Indah selain Manneken Pis (Patung Anak Kecil Kencing berdiri). Untuk mencapai Belgia dari Perancis bisa menggunakan Bus dengan waktu tempuh 4 jam perjalanan.

Jika Paris terkenal dengan kemacetannya, Brussel berbanding terbalik, kota ini justru sepi dan relatif tenang dari pengunjung. Bangunan-bangunannya pun bercorak kerajaan Eropa kuno, sangat bagus untuk spot fotografi.


Saya mengunjungi Grotte Markt (Grand Place) kalo di Indonesia seperti Alun-alun kota. Sebuah lapangan luas yang dikelilingi hotel, dan bangunan-bangunan pertokoan dengan gaya klasik lengkap dengan arsitektur bergaya gothic. Disini orang-orang menghabiskan malam-malamnya dengan wisata kuliner ala Belgia sambil beberapa orang saya lihat meneguk bir. Lampu-lampu indah memenuhi gedung dan bangunan di kota Brussel.

Jika ingin berbelanja coklat, di sini dijual coklat Belgia yang konon merupakan terbaik di dunia. Geser ke tepat berikutnya, adalah Atomium. Lokasi tempat ini berada di pinggiran kota Brussel. Di sini saya disuguhkan pemandangan berupa prototipe atom dalam bentuk raksasa. Atomiun dibangun tahun 1958 untuk kepentingan pameran dan sampai hari ini Atomium masih ramai dengan pengunjung.

Untuk masuk Atomium dikenakan tiket masuk 11 Euro. Kita bisa melihat bola-bola atom sampai puncak. Saya tidak masuk, sebagai penghobi fotografi, bangunan ini justru indah jika fotonya dimabil dari bagian luar.

Masih di kawasan atomiun, saya juga melihat bangunan-bangunan gereja kuno dan kereta penghubung antar kota yang menurut saya unik dan jarang saya temukan di kawasan asia. Kereta tersebut berjalan tidak terlalu cepat, lebih seperti kereta modern dengan kecepatan kereta kuno.

Brussel memang tidak terkenal seperti London, New York ataupun Paris, tetapi Brussel merupakan kota penting di Eropa yang memiliki kantor pertemuan International. Brussel juga merupakan kota asal kentang goreng walaupun banyak orang lebih sering menyebut French Fries.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar