Agen Bola Terbesar

Ketahui 3 Hal Penting Berikut Ini Sebelum Naik Balon Udara di Cappadocia

Ketahui 3 Hal Penting Berikut Ini Sebelum Naik Balon Udara di Cappadocia
Ketahui 3 Hal Penting Berikut Ini Sebelum Naik Balon Udara di Cappadocia - Berita Harian Terkini - Travel


Liburan ke Turki, wajib rasanya menjajal naik balon udara di Cappadocia. Tapi sebelum itu, siapkan dulu fisik dan mental, serta ketahui 3 hal penting ini.

Turki, negara yang ada di 2 Benua Asia-Eropa ini, memiliki beragam kekayaan wisata sejarah dan alam. detikTravel selama satu pekan ini diajak menjelajahi aneka keindahan Turki, termasuk naik balon udara di Cappadocia

Bagi Anda yang sudah ke Turki, rasanya memang kurang lengkap jika tidak menikmati pemandangan kota penuh gunung batu yang ajaib di Cappadocia melalui balon udara. Sebelum menikmati pemandangan indah tiada tara ini, ketahui 3 hal berikut ini ya.

1. Wajib bangun Pagi

Jika ingin menikmati suasana matahari terbit di 'kota batu' Cappadocia di pagi hari dengan Baloon Cappadocia, traveler harus siap bangun pagi. Ini penting, karena kesempatan sekali seumur hidup ini bisa terlewat bila traveler kesiangan.

Jam 7.30 pagi waktu Turki, kalian harus sudah sampai di titik balon udara. Tentu saja Anda harus bangun jauh lebih pagi dari jadwal tersebut. Sedikit saran, ada baiknya kalian menyetel alarm supaya tidak terlambat.

2. Tunggu sampai aman

Pagi itu, warga Cappadocia memompa balon udara dengan angin dan gas. Ketika balon sudah terbentuk, mereka berusaha mendirikan balon. Setelah dirasa sudah aman, maka pengunjung diminta untuk naik ke atas keranjang balon udara.

Jangan sampai naik terlebih dulu ke balon udara sebelum aman betul. Tunggu aba-aba atau instruksi dari pemandu. Ini demi keamanan kita bersama juga.

3. Pengecekan oleh Pemerintah

Sebelum balon udara yang dapat mengangkut 20 orang itu meninggalkan daratan, petugas dari pemerintah setempat mengecek manifest penumpang balon udara.

"Balon udara ini dikelola profesional. Itu yang mengecek adalah pegawai dari pemerintahan di sini, untuk mengencek kesiapan termasuk manifest penumpangnya," kata Usman, salah satu pemandu wisata dari salah satu agen travel asal Turki.


Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar