Agen Bola Terbesar

34 Dubes Negara Sahabat Datang ke Singkawang Ikut Meriahkan Cap Go Meh Besok

34 Dubes Negara Sahabat Datang ke Singkawang Ikut Meriahkan Cap Go Meh Besok
34 Dubes Negara Sahabat Datang ke Singkawang Ikut Meriahkan Cap Go Meh Besok - Berita Harian Terkini - Travel

Festival Cap Go Meh di Singkawang memang ditunggu wisatawan. 34 Dubes negara sahabat ikut datang meramaikan festival dan turut mempromosikan pariwisata di Kota Seribu Kelenteng.

Para duta besar ini datang dari negara-negara Asia, Eropa dan Afrika, Sekjen ASEAN dan perwakilan tetapnya. Mereka diundang Kedubes Seychelles yang banyak bekerja sama dengan pelaku usaha Indonesia untuk pengembangan ekonomi di bidang pariwisata.

Mereka tiba di Pontianak, Jumat (10/2/2017) dan bertemu Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya. Mereka disambut atraksi liong khas Imlek di rumah dinas gubernur. Para delegasi pun berkunjung ke Masjid Raya Mujahidin dan Gereja Katedral Santo Yoseph, sebelum melanjutkan perjalanan ke Singkawang.

"Kita ke Singkawang dan Pontianak ini bicara soal budaya dan pariwisata, serta peresmian Mal Singkawang dan hotel," kata Utusan Khusus Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito.

Mal dan hotel yang dibangun kontraktor PT Pulau Intan ini akan diresmikan Sabtu (11/2) besok usai pawai Cap Go Meh. Menurut Nico, Seychelles berkomitmen membantu ekonomi pariwisata.

"Turis mau menonton Cap Go Meh bagaimana kalau tidak ada hotelnya. Seychelles sebagai negara pariwisata berkomitmen karena ada kerja sama dengan daerah untuk potensi wisata," kata Nico.

Sementara itu, Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya merasa senang dengan kunjungan para dubes ini. Dia sudah menjelaskan aneka potensi wisata di Kalimantan Barat.

"Mudah-mudahan mereka bisa membawa cerita soal Pontianak dan Singkawang ke negara asal mereka. Sehingga kalau masyarakatnya liburan ke Indonesia, mereka tahu ada Singkawang," kata Christiandy.

Menurut Wagub ini adalah ketiga kalinya Seychelles membawa delegasi dubes. Pertama membawa 24 dubes untuk menonton Cap Go Meh di Singkawang tahun 2013. Kemudian pada 2015, membawa 32 dubes mayoritas dari Timur Tengah dalam penanaman pohon kemiri sunan untuk bio fuel.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !
Share on Google Plus

About jenipatty

0 komentar:

Posting Komentar